Daimler Analisis Sebab-Akibat Kecelakaan, Ini Temuannya

Keselamatan merupakan salah satu nilai mendasar dari Mercedes-Benz. Sejak 1886, perusahaan otomotif asal Jerman ini selalu menjadi pelopor dalam keselamatan di mobil penumpang dan kendaraan niaga. Hal tersebut didorong oleh visi mengemudi bebas-kecelakaan.
Muhammad Khadafi | 23 Februari 2018 22:55 WIB
Truk Mercedes Benz. - mercedes/benz.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Keselamatan merupakan salah satu nilai mendasar dari Mercedes-Benz. Sejak 1886, perusahaan otomotif asal Jerman ini selalu menjadi pelopor dalam keselamatan di mobil penumpang dan kendaraan niaga. Hal tersebut didorong oleh visi mengemudi bebas-kecelakaan.

Pendekatan Daimler sebagai pemegang merek Mercedes-Benz ditandai dengan analisa kecelakaan kendaraan niaga yang dilakukan internal. perusahaan terus melakukan riset yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan para perekayasa di perusahaan ini mengenai sebab dan akibat setiap kecelakaan.

Analisis itu menjadi elemen utama dalam pengembangan sistem keselamatan aktif dan pasif, kombinasi dalam pengetahuan dan relevansi praktis. Seluruh sistem tersebut telah diperkenalkan dalam kendaraan Mercedes-Benz di seluruh dunia.

“Kami bekerja sama dengan berbagai mitra terkait dalam kampanye dan program untuk menyebar-luaskan pentingnya keselamatan,” kata Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (23/2/2018).

Daimler secara konsisten menekankan pentingnya para pengemudi untuk dilengkapi pengetahuan dalam keamanan mengemudi dan peraturan lalu lintas. Seluruh upaya ini didasarkan pada kepercayaan Daimler bahwa pencegahan kecelakaan dimulai dari para pengemudi terkait dengan tingkat kebugaran dan kesehatan mereka, lingkungan tempat kerja dan pengoperasian yang aman dari kendaraan.

Mendukung hal itu, truk dan bus Daimler terutama Mercedes-Benz dirancang sebagai kendaraan yang ramah bagi pengemudi dalam seluruh aspek operasional dan kenyamanan.

Seluruh sistem berkendara dan karakter penanganan kendaraan, termasuk anti-lock braking system, LED daytime running light, dan kabin diupayakan dengan kenyamanan maksimal, dirancang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Selain itu, pengemudi dalam semua kategori kendaraan mendapatkan berbagai pelatihan keselamatan khusus yang diberikan oleh instruktur profesional. Tujuan pelatihan ini adalah memberikan kemampuan kepada pengemudi untuk dengan cepat dan tenang bereaksi dalam situasi-situasi berbahaya karena tanggung jawab akhir berada di pundak mereka.

Bahkan dengan berbagai fitur otomatis, sistem bantuan hanyalah berupa pendukung. “Kami memiliki banyak ide untuk menjadikan transportasi darat semakin aman,” kata Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia DCVI.

DCVI sebagai agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes- Benz di Indonesia, mendemonstrasikan komitmennya melalui kampanye“Safety First, Efficiency Follow” yang dijalankan oleh TruckMagz. Kegiatan ini dilakukan di Cilegon, Jawa Barat, untuk pertama kalinya dimulai pada tanggal 21—22 Februari 2018 dan akan dilanjutkan di kota-kota lain, seperti Jakarta.

Tag : Tip Berkendara, Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top