Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

iCar Asia Klaim Pendapatan di Indonesia Melejit 87%

Jaringan portal jual beli mobil bekas iCar Asia mengumumkan pertumbuhan pendapatan 87% pada 2017 dari dua anak usahanya di Indonesia, yakni Mobil123.com dan Otospirit.com.
Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited. /Antara
Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan portal jual beli mobil bekas iCar Asia mengumumkan pertumbuhan pendapatan 87% pada 2017 dari dua anak usahanya di Indonesia, yakni Mobil123.com dan Otospirit.com.

”Hasil yang dicapai merupakan indikasi yang jelas bahwa pembeli mobil memilih website Mobil123.com untuk mencari, membeli atau menjual mobil mereka. Pengunjung website dan jumlah leads menguat sepanjang tahun dan masing masing mencapai 38% dan 16% YoY pada Desember 2017,” kata Country Manager iCar Asia Indonesia, Regia Glamouria, dalam siaran pers, Jumat (23/2/2018).

Regia menambahkan bahwa hal ini juga membantu memberikan pertumbuhan pada jumlah dealer berbayar setiap bulannya untuk mempromosikan iklan mereka, yang melonjak sebesar 77% pada Desember 2017 dibandingkan tahun sebelumnya.

Pendapatan bertumbuh 87% YoY seiring berjalannya strategi monetisasi. Perbaikan pada EBITDA di 2017, yang tumbuh 21% pada paruh kedua 2017 dibandingkan periode yang sama pada 2016. "Hasil ini menambah tingkat keyakinan kami pada 2018." katanya.

Menurut Regia, pertumbuhan jumlah listing Mobil23.com mencapai 4,3 kali lebih banyak dari pesaing vertikal terdekat dan 1,1 kali lebih banyak dari pesaing horizontal terdekat di industri ini.

Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited menambahkan,"Dengan hasil akhir yang baik di 2017, ditahun 2018 perusahaan telah siap untuk memperoleh keuntungan dari kondisi ekonomi yang positif di kawasan ASEAN dan pemulihan industri otomotif di semua pasar, di mana iCar Asia beroperasi."

Stone mengatakan bahwa secara grup iCar Asia Limited juga menorehkan hasil positif, dimana pengunjung website tumbuh 48% menjadi 11,2 juta, dan akun berbayar naik 23% menjadi 5.900 akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper