Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Angka Kecelakaan, Hino Gelar Kompetisi Berkendara Aman

PT Hino Motors Sales Indonesia atau HMSI menggelar lomba berkendara aman yang diikuti lebih dari 1.000 pengemudi di 10 kota yang diawali dari Denpasar, Bali.

Bisnis.com, DENPASAR—PT Hino Motors Sales Indonesia atau HMSI menggelar lomba berkendara aman yang diikuti lebih dari 1.000 pengemudi di 10 kota yang diawali dari Denpasar, Bali.

Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI Santiko Wardoyo mengatakan Bali menjadi pembuka kompetisi yang akan berlangsung simultan di berbagai kota.

“Kompetisi ini juga untuk mendukung program keselamatan berkendara yang digencarkan pemerintah untuk meminimalisasi kecelakaan di jalan,” katanya, seusai pembukaan Hino Dutro Safety Driving Competition 2018, Jumat (23/2/2018).

Menurut Santiko kegiatan ini melanjutkan kesuksesan kompetisi tahun lalu yang dilaksanakan di 10 kota yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Kata dia tahun ini juga akan bergulir ke 10 kota dan Bali sebagai pembuka kompetisi. Kompetisi di Bali diikuti 100 peserta yang mengikuti tes terulis mengenai kesemalatan berkendara seperti inspeksi harian, kelayakan, keselamatan, ekonomis, dan rambu lalu lintas.

Sepuluh pengemudi terbaik berhak mengikuti babak selanjutnya yakni keterampilan mengemudi seperti zig-zag, undur, dan parkir dengan berbagai variasi halang rintang yang dilaksanakan Jumat (23/2/2018).

Santiko menengaskan Hino bukan hanya menjual kendaraan, tetapi juga ingin membekali pengendara dengan pengetahuan tentang kendaraan dan keterampilan mengemudi yang aman dan nyaman.

Presiden Direktur PT HMSI Hiroo Kayanoki yang ikut menyaksikan kompetisi berharap para pengemudi yang telah mendapatkan pengalaman tersebut bisa menularan kepada pengemudi lainnya.

“Pengemudi selain harus memperhatikan keselamatan dirinya juga bertanggung jawab terhadap keluarga, barang atau orang yang diangkut dan perusahaan tempat bekerja, jadi harus selalu memerhatikan keselamatan di jalan,” katanya,.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper