Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Autoprima Incar Penjualan 150 Mobkas BMW

PT Astra Autoprima menargetkan penjualan kendaraan bekas merek BMW yang dijualnya mengalami kenaikan sekitar 140 150 unit sepanjang tahun ini, atau naik hingga 18,11% jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, 127 unit.
Mobil BMW. /bmw.astra.co.id
Mobil BMW. /bmw.astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Autoprima menargetkan penjualan kendaraan bekas merek BMW yang dijualnya mengalami kenaikan sekitar 140 – 150 unit sepanjang tahun ini, atau naik hingga 18,11% jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, 127 unit.

Presiden Direktur PT Astra Autoprima Fredy Handjaja mengatakan, pihaknya lebih optimistis dalam menjual kendaraan bekas merek BMW pada tahun ini lantaran perusahaan memperpanjang usia kendaraan yang diterima dan jual menjadi 7 tahun dari 5 tahun.

“Tahun ini lebih optimis lagi karena kita ekspansi menjadi 7 tahun kan yang kami jual. Target kita naikkan sekitar 150 unit,” kata Fredy di Jakarta pada Kamis (22/2/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya optimistis dapat menjual kendaraan bekas lebih banyak dibandingkan tahun lalu juga karena membaiknya kondisi perekonomian Indonesia. Terlebih, lanjutnya terdapat banyak masyarakat kelas menengah di dalam negeri.

Kepala Cabang PT Astra Autoprima Sunter, Jakarta dan Surabaya Terry Tham mengatakan, masyarakat yang memilih kendaraan bekas bukan karena kemampuannya lebih rendah dibandingkan dengan masyarakat pembeli kendaraan baru.

“Tapi, lebih kepada sikap rasional dan enggak rasional. Apalagi ketika mereka melihat kondisi kendaraan kami. Walaupun bekas, terawat, bagus, kualitas terjamin ya mereka tidak akan sungkan beli mobil bekas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper