Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Indonesia Tetapkan Target Penjualan Ambisius

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menetapkan target penjualan ambisius pada tahun ini, dengan kenaikan hingga 75% di tengah pasar yang diproyeksikan hanya bertumbuh 3%.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo. /Bisnis.com
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menetapkan target penjualan ambisius pada tahun ini, dengan kenaikan hingga 75% di tengah pasar yang diproyeksikan hanya bertumbuh 3%.

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan bahwa distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia ini pada 2018 membidik target penjualan hingga 140.000 unit dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 80.000 unit.

"Kami menetapkan target yang ambisius, tentu ini tidak terlepas sukses Xpander dan Pajero Sport," kata Kondo dalam acara Annual Gathering Mitsubishi di Jakarta, Kamis (16/2/2018) petang.

Dia menegaskan optimisme Mitsubishi. "Bahwa setiap pabrikan dan merek memiliki senjata sendiri yang dimainkan untuk memenangkan persaingan di pasar. Tak hanya produk, tentu ada stategi lainnya."

Di samping itu, lanjutnya, meski industri diprediksi hanya akan tumbuh di kisaran 3%, Mitsubishi memiliki perspektif berbeda dalam memandang dinamika pasar dan tentunya stategi yang berbeda.

Dalam paparannya, Mitsubishi telah merancang sejumlah langkah untuk memacu penjualan, mulai dari peningkatan kapasitas produksi, peluncuran produk baru, perluasan jangkauan pasar, hingga peningkatan kemampuan layanan aftersales.

"Kami fokus tiga misi, yakni customer obsession, sense of ownership, dan complience as 1st priority," ujarnya.

Head of Sales Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengatakan berbekal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif serta penerimaan masyarakat atas produk Mitsubishi Motor, maka MMKSI membidik target penjualan sebanyak 140.000 unit.

"Angka 140.000 unit, kalau dibandingkan 2017 itu sangat signifikan kenaikannya," kata Imam. Menurutnya, target penjualan pada tahun ini terdiri dari penjualan mobil penumpang sebanyak 94.000 unit, dan sisanya kendaraan niaga ringan sebanyak 46.000.

Sepanjang tahun lalu, penjualan MMKSI mencatat penjualan sebanyak 79.669 unit mobil, yang terdiri 36.025 unit kendaraan penumpang dan 43.644 unit kendaraan niaga ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper