Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDIA AUTO EXPO 2018: Suzuki Swift Generasi 3 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Gelaran New Delhi Auto Expo 2018 di India Expo Mart, Greater Noida, 9-14 Februari, benar-benar dimanfaatkan oleh Maruti Suzuki untuk meluncurkan produk terbarunya. Selain global premier ConceptFutureS, Maruti Suzuki India juga meluncurkan generasi ketiga Swift.
Suzuki Swift Gen 3 /Maruti Suzuki
Suzuki Swift Gen 3 /Maruti Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA -  Gelaran New Delhi Auto Expo 2018 di India Expo Mart, Greater Noida, 9-14 Februari, benar-benar dimanfaatkan oleh Maruti Suzuki untuk meluncurkan produk terbarunya. Selain global premier ConceptFutureS, Maruti Suzuki India juga meluncurkan generasi ketiga Swift.

Swift adalah ikon merek dan blockbuster. Generasi terbaru Swift ditampilkan dalam wujud yang lebih segar, lega, dan berkesan bersih. Tak hanya tampilan desain baru, Swift juga mendapatkan penyempurnaan performa mesin dan penambahan fitur keselamatan bagi penumpangnya, pejalan kaki, dan anak-anak.

Untuk pertama kalinya, Swift menawarkan teknologi perpindahan gigi otomatis yang tepercaya untuk kenyamanan pelanggan. Dibangun pada platform Heartect generasi ke-5 yang inovatif dari Suzuki, Swift terbaru diklaim memiliki kekuatan superior untuk rasio berat dengan kinerja akselerasi yang lebih baik.

Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki, mengatakan, "Swift dicintai karena tongkrongannya yang berani, bahu yang kuat dan kehadiran di jalan yang tak salah lagi. Dengan evolusi terbaru ini, fitur yang menjadi ciri khas Swift telah disempurnakan sampai ke tingkat berikutnya."

Sejak diluncurkan pada 2005, menurut Ayukawa, Swift telah menjadi hatchback favorit di India dengan angka penjualan lebih dari 1,8 juta unit. Swift telah tampil di antara lima mobil terlaris di India selama lebih dari satu dekade.

"Saya yakin dengan Swift yang baru, kami akan berhasil menangkap imajinasi pelanggan kami dan menawarkan mobil yang memenuhi permintaan mereka," tambah Ayukawa.

Dia mengatakan Swift yang hadir dengan tingkat kandungan lokal India hingga 98% tersebut menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik untuk kedua opsi, yakni mesin bensin 22,0 km / l dan Mesin solar 28,4 km/l.

Gaya Global Kontemporer

Swift tampil dengan kisi depan single-opening baru yang dilengkapi dengan aliran tanpa batas dan bodi yang dipahat dengan bahu kuat.

Bungkus kaca depan dengan gambar DLO terpadu (open daylight opening) meluas ke kaca pintu belakang dengan memberikan pernyataan visual mencolok pada atap apung.

Header lampu proyektor LED yang ramping dan ekspresif dengan elemen tanda tangan desain yang berbeda pada LED DRL dan lampu belakang. Di bagian kaki, ada paduan presisi velg two-tone alloy.

Ruang kabin yang sportif, berkualitas, dan nyaman untuk penumpang. Tema warna interior terkoordinasi yang ditonjolkan oleh satin chrome.

Di bagian kokpit didesain oleh sisi pengemudi HMI (human machine interface) dengan kontrol yang canggih namun mudah digunakan.

Teknologi Generasi Masa Depan

Swift generasi ketiga dibangun pada platform Heartect generasi ke-5 yang inovatif; mendapatkan lebih banyak kekuatan dan kekakuan dan membantu meningkatkan rasio kekuatan terhadap berat.

Swift dilengkapi dengan dua pilihan jantung pacu, yakni mesin bensin 1,2 L VVT dan mesin diesel DDiS 190.

Mesin disetel untuk performa superior, ditambah dengan suspensi yang sangat seimbang untuk kenyamanan dan kenyamanan berkendara.

Swift juga dilengkapi teknologi Auto Gear Shift pada bensin dan solar.

INDIA AUTO EXPO 2018: Suzuki Swift Generasi 3 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya


Fitur Kesenangan dan Pengalaman Pengemudi

Swift diklaim menawarkan performa percepatan yang lebih baik untuk bersenang-senang dan menyenangkan untuk dikendarai.

Kendaraan ini juga mengalami peningkatan kinerja NVH.

Dilengkapi dengan 17,72 cm Smart Play Infotainment untuk pembeli muda dengan kompatibilitas Apple CarPlay / Android Auto / Mirror Link. Wide angle parking camera display yang telah terintegrasi dengan layar Smart Play.

Pengenalan suara dengan bahasa Inggris aksen India.

Untuk menciptakan kenyamanan di ruang kabin, pabrikan telah meningkatkan kinerja A / C pada kendaraan terbarunya ini.

Fitur Keselamatan

Swift dilengkapi dengan dua kantor udara, ABS dengan EBD dan ISOFIX (child seat restraint system) sebagai standarnya.

Selain itu, juga disematkan Total Quality Control Technology (TECT) Suzuki untuk perlindungan penumpang, dan menyesuaikan dengan aturan tabrak depan dan tumbruk samping serta menjawab aturan keselamatan pejalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper