Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHICAGO AUTO SHOW 2018: Model Terbaru BMW i8 Memulai Debut

BMW memanfaatkan ajang otomotif Chicago Auto Show 2018 sebagai momentum bagi dua produk terbarunya memulai debut. Di pameran yang digelar di McCormick, 10-19 Februari, pabrikan Jerman ini meluncurkan dua produk terbaru BMW i8 2019, dan BMW X2 2019.
BMW i8 /BMW
BMW i8 /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW memanfaatkan ajang otomotif Chicago Auto Show 2018 sebagai momentum bagi dua produk terbarunya memulai debut. Di pameran yang digelar di McCormick, 10-19 Februari, pabrikan Jerman ini meluncurkan dua produk terbaru BMW i8 2019, dan BMW X2 2019.

BMW i8 2019 adalah mobil yang berperforma merek halo car. Mobil halo adalah ikon sebuah merek, yang mungkin terjual dalam volume terbatas namun bisa menangkap imajinasi publik. Sebuah mobil halo lebih dari sekedar simbol. Ini adalah cara untuk menarik perhatian kalangan muda sekaligus menunjukkan ada sesuatu yang besar yang tengah dikerjakan.

BMW i8 2019 adalah mobil ramping dengan formasi tempat duduk 2-plus-2. Kendaraan ini akan bersaing dengan mobil mewah nan langka seperti Audi R8, Jaguar F-Type dan Porsche 911.

Pada tahun ini, seperti pada model 2019 terlihat adanya peningkatan tenaga kuda dan penambahan warna eksterior dan interior dan trim serat karbon. Varian convertible i8 Roadster generasi terbaru juga memulai debutnya.

BMW i8 menggabungkan mesin bensin twin-turbocharged 3 silinder dengan motor listrik dengan peringkat tenaga kuda total 369. Motor listrik memiliki transmisi otomatis dua kecepatan, sedangkan mesin bensin memiliki enam percepatan otomatis.

BMW mengklaim mobil i8 ini mampu menempuh dengan tenaga listrik murni sepanjang 18 mil, dan tingkat efisiensi bahan bakarnya mencapai 70 MPG serta memiliki waktu pengisian ulang selama 90 menit.

CHICAGO AUTO SHOW 2018: Model Terbaru BMW i8 Memulai Debut

Fitur yang tersedia mencakup Apple CarPlay dan Android Auto, konektivitas Apple Watch, USB, Bluetooth, cruise control dinamis, audio premium, radio satelit, kontrol jarak taman dan tombol push start, auto start / stop, kontrol drive dinamis, cermin lipat, kursi depan berpemanas, sistem navigasi, tampilan warna head-up, serta komputer informasi berkendara.

Fitur keselamatan meliputi pemantauan blind spot, kamera spion, pengereman otomatis, peringatan lajur, peringatan benturan frontal, kontrol traksi, hingga kontrol stabilitas.

CHICAGO AUTO SHOW 2018: Model Terbaru BMW i8 Memulai Debut


Seperti dikutip chicagoautoshow.com, BMW juga akan memamerkan sederet model kendaraan yang telah diproduksi dan dipasarkan, selain dua model terbaru yang memulai debutnya di Chicago Auto Show 2018.

Model produksi: 2-Series, 3-Series, 4-Series, 5-Series, 6-Series, 7-Series, i3, i8, X1, X3, X4, X5, dan X6

Model baru : 2019 i8, dan 2019 X2.

Model konsep: --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper