Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHICAGO AUTO SHOW 2018 : Mobil Konsep Cadillac Escala Mengusung Dua Misi

Cadillac memanfaatkan momentum Chicago Auto Show 2018 untuk memamerkan sederet produknya, termasuk mobil konsep Cadillac Escala.
Cadillac Escala. /Cadillac
Cadillac Escala. /Cadillac

Bisnis.com, JAKARTA - Cadillac memanfaatkan momentum Chicago Auto Show 2018 untuk memamerkan sederet produknya, termasuk mobil konsep Cadillac Escala.

Mobil purwarupa Cadillac Escala membuat penampilan publik pertamanya di Pebble Beach Concours d'Elegance. Menurut Cadillac, Escala memamerkan desain dan sistem teknis masa depan yang saat ini sedang dikembangkan di Cadillac.

"Escala adalah sebuah konsep dengan dua misi yang jelas," kata Johan de Nysschen, Presiden Global Cadillac. "Pertama, Escala adalah pernyataan niat untuk iterasi lanjutan dari bahasa desain Cadillac, dan juga konsep teknis dalam pengembangan model Cadillac masa depan. Kedua, Escala membangun karakter aspirasi Cadillac, menandakan kembalinya merek ke puncak premium."

Escala yang berasal dari bahasa Spanyol "Skala", dirancang untuk menjadi mobil pengemudi sekaligus sedan andalan yang memanjakan. Sedan 4 pintu besar ini memiliki desain liftback yang ekspresif yang menekankan skala dan fleksibilitas mobil yang cukup besar. Dengan panjang 210,5 inci secara keseluruhan, Escala kira-kira 6 inci lebih panjang dari CT6.

Tiga layar OLED melengkung merupakan fitur menonjol di bagian depan kabin. Tampilannya yang sangat tipis dan melengkung berlapis di depan pengemudi, dengan sisi belakangnya dililitkan kulit yang dijahit dengan tangan yang dihias dengan skrip Cadillac.

Rangkaian layar mengonsolidasikan "cluster" tradisional alat pengukur penggerak dengan "center stack" menjadi satu unit terpadu.

Cadillac Escala

Konsep Escala memanfaatkan arsitektur mobil mewah RWD Cadillac yang baru, yang menampilkan salah satu struktur tubuh paling maju di dunia, yang memulai debut CT6 yang baru. 

Konstruksi bahan campuran memungkinkan ketangkasan dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penghela Escala adalah mesin twin-turbo V-8 berkapasitas 4.2 liter, sebuah prototipe sistem baru dalam pengembangan model Cadillac masa depan.

Mesin canggih menggunakan teknologi Active Fuel Management, yang memungkinkan operasi 4 silinder hemat bahan bakar.

Cadillac Escala

Di ajang  Chicago Auto Show 2018 yang berlangsung pada 10-19 Februari, Cadillac memamerkan sederet produknya.

Model Produksi: ATS, CT6, CTS, Escalade, dan XT5

Model Baru : XTS 2018

Model Konsep: Escala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper