Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHICAGO AUTO SHOW 2018: Volkswagen Rilis Arteon 2019, Simak Spesifikasinya

Volkswagen of America, Inc., pada Kamis (8/2/2018) secara resmi meluncurkan model terbaru Arteon 2019 di Chicago Auto Show 2018. Dibangun berdasarkan platform MQB, mobil sedan terbaru andalan Volkswagen ini menawarkan desain fastback yang ramping, interior kelas atas, teknologi inovatif, dan all-wheel drive 4Motion.
Volkswagen Arteon 2019. /VW
Volkswagen Arteon 2019. /VW

Bisnis.com, CHICAGO - Volkswagen of America, Inc., pada Kamis (8/2/2018) secara resmi meluncurkan model terbaru Arteon 2019 di Chicago Auto Show 2018. Dibangun berdasarkan platform MQB, mobil sedan terbaru andalan Volkswagen ini menawarkan desain fastback yang ramping, interior kelas atas, teknologi inovatif, dan all-wheel drive 4Motion.

"Arteon adalah pembentuk merek Volkswagen," kata Hinrich J. Woebcken, CEO Volkswagen Wilayah Amerika Utara. "Mobil ini adalah penerus semangat CC, tetapi lebih berani dan lebih gesit. Arteon memiliki gaya dan performa Gran Turismo yang mewah untuk sebuah harga sedan menengah dengan interior lapang."

Arteon didasarkan pada arsitektur Modular Transverse Matrix (MQB) Volkswagen, yang memungkinkan desain yang lebih condong ke belakang, membuat Arteon mewujud dalam tampilan yang sama sekali berbeda dari pada CC.

Wheelbase Arteon lebih dari 5 inci lebih panjang dari CC. Perbandingannya 111,9 inci dengan 106,7 inci. Dipasangkan dengan overhang yang lebih pendek untuk proporsi yang lebih dinamis. Arteon lebih panjang dan lebar sehingga ruang interior lebih lega.

Desain eksterior membuat Arteon berbeda dengan pesaingnya. Sebuah fastback sejati yang lebih mengarah ke model mewah dengan luas, bentuk tanam dan garis belakang miring. Garis-garis halus Arteon ditekankan oleh lampu depan LED standar dan lampu belakang, kisi-kisi krom lebar dan jendela samping tanpa bingkai. Tip knalpot trapesium ganda, penutup jendela krom dan spoiler decklid belakang menambah nuansa premium. Arteon menggunakan standar velg aluminium 18 inci, tetapi tersedia juga velg 19 inci.

2019 Volkswagen Arteon

Interior halus Arteon menggabungkan fitur berteknologi tinggi dengan fungsi sehari-hari. Bahan premium dan elemen desain trapesium memberi kendaraan kesan mewah namun modern. Arteon 2019 memiliki sandaran kursi depan dengan permukaan tempat duduk dengan kulit seperti standar, dan menawarkan tempat duduk berventilasi, tempat duduk yang memijat pengemudi, permukaan tempat duduk kulit Nappa, dan kursi belakang hangat.

Fitur standar mobil ini mencakup akses tanpa kunci KESSY dan tombol tekan start, kontrol iklim otomatis 3-zona Climatronic, dan sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan teknologi App-Connect Volkswagen Car-Net yang menawarkan integrasi ponsel pintar yang kompatibel dengan tiga platform utama: Apple CarPlay, Android Auto, dan MirrorLink.

Volkswagen Digital Cockpit menawari driver sebuah tampilan rekonfigurasi data kunci dan kemampuan untuk memposisikan data navigasi di depan dan di tengah agar mudah dilihat.

2019 Volkswagen Arteon

Fitur lain yang tersedia di antaranya layanan kendaraan Volkswagen Car-Net yang terhubung; audio premium Dynaudio; sebuah sunroof panoramic; dan batang power dengan Easy Open and Close, yang memungkinkan pengemudi berjalan ke kendaraan dengan kunci di saku baju atau tas dan cukup menendang kaki di bawah bumper belakang untuk mengeluarkan trunklid-menutup bagasi hanya memerlukan sentuhan tombol. .

Penawaran teknologi Arteon melampaui kabin untuk menyertakan rangkaian lengkap teknologi bantuan supir. Sebuah kamera spion standar, bersamaan dengan Forward Collision Warning dan Autonomicous Emergency Braking (asistensi depan), dan Blind Spot Monitor dengan peringatan trafik belakang.

Fitur bantuan pengendara yang tersedia antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Stop and Go; Peringatan Keberangkatan aktif Lane (lane assist); Kontrol Beam Tinggi (light assist); bantuan pengarah parkir termasuk Park Distance Control; dan Overhead View Camera (area pandang).

Arteon 2019 juga menawarkan kombinasi antara sistem keselamatan pasif dan aktif yang direkayasa untuk memenuhi atau melampaui peraturan benturan saat ini. Sistem ini mencakup sistem pengereman pascatabrakan otomatis eksklusif kelas dan tudung reaktif.

Arteon baru akan didukung oleh mesin 2.0 liter turbocharged Volkswagen dan direct injection TSI, yang menghasilkan tenaga 268 horsepower dan torsi 258 pound-feet. Daya dibawa ke roda depan melalui transmisi otomatis 8 kecepatan standar; 4Motion all-wheel drive tersedia pada setiap tingkat trim.

Arteon memiliki sistem redaman adaptif standar DCC, yang mengelola tingkat rebound dan kompresi suspensi secara terpisah, membantu memperbaiki dinamika kendaraan, dan sistem Start-Stop standar yang dirancang untuk membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

2019 Volkswagen Arteon

Setiap model Arteon akan hadir dengan People First Warranty, Jaminan Terbatas Kendaraan Terbaik di Dunia. Jaminan ini menyediakan jangkauan selama 6 tahun atau 72.000 mil (mana saja yang terjadi lebih dulu), dan garansi dapat ditransfer ke pemilik berikutnya sepanjang sisa waktunya.

Volkswagen Arteon 2019 akan tersedia dalam beberapa varian, SE, SEL, dan SEL Premium dan diharapkan tiba di dealer Volkswagen AS pada kuartal ketiga 2018.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper