Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIICOMVEC 2018: Gaikindo Prediksi Penjualan Truk Tumbuh 10%

Gaikindo memrediksi pertumbuhan penjualan kendaraan niaga akan mengalami peningkatan hingga 10% pada Maret 2018 dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya dengan adanya Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo
Kendaraan Niaga Truk. /Bisnis.com
Kendaraan Niaga Truk. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Gaikindo memprediksi pertumbuhan penjualan kendaraan niaga akan mengalami peningkatan hingga 10% pada Maret 2018 dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya dengan adanya Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohanes Nangoi mengatakan, mudah-mudahan pameran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 bisa menstimulasi kenaikan pertumbuhan kendaraan niaga di bulan Maret 2018.

“Mungkin penjualan di Maretnya [2018] bisa naik cukup banyak. Mungkin 10% [dibandingkan dengan Maret 2017],” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Dia menjelaskan, pameran kendaraan niaga yang baru pertama diadakan tersebut dapat menjadi pusat penjualan kendaraan niaga antara para konsumen dan pelaku usaha kendaraan – kendaraan niaga.

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Jongkie D. Sugiarto menambahkan, pihaknya berharap penjualan kendaraan niaga truk sepanjang tahun ini mampu meningkat lebih tinggi lagi dengan adanya pameran kendaraan niaga.

Sepanjang tahun lalu, dia menuturkan, pertumbuhan kendaraan niaga truk dan double cabin mencapai 45% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan itu, ujarnya dapat terjadi lantaran pemerintah sedang giat melakukan pembangunan infrastruktur baik itu jalan, pelabuhan, bandara, jembatan, dan segala macamnya. Pembangunan yang dilakukan, lanjutnya ditambah dengan membaiknya harga komoditas seperti batu bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper