Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI BANGKOK : BMW Thailand Catatkan Rekor Penjualan Baru

BMW Group Thailand berhasil mencatatkan rekor penjualan pada tahun lalu yakni dengan mendistribusikan sebanyak 10.020 unit kendaraan.
Ilustrasi/Antara-Fajrin Raharjo
Ilustrasi/Antara-Fajrin Raharjo

Bisnis.com, BANGKOK - BMW Group Thailand berhasil mencatatkan rekor penjualan pada tahun lalu yakni dengan mendistribusikan sebanyak 10.020 unit kendaraan.

Angka ini meningkat 43% dibandingkan tahun sebelumnya dan pertumbuhan tertinggi tercatat sepanjang tahun di semua operasi global BMW.

Penjualan merek MINI di Thailand naik sebesar 11% yoy yakni mencapai 1.010 unit sepanjang tahun lalu. Adapun distribusi BMW Motorrad sebanyak 2,001 unit.

"Pada 2017, kami sekali lagi telah mencapai target kami di tiga merek BMW, MINI dan BMW Motorrad," kata Stefan Teuchert, Presiden BMW Group Thailand di Bangkok, Minggu (4/2/2018).

Menurutnya, tahun lalu merupakan tahun terbaik bagi BMW Thailand.

Di tingkat global, BMW Group tetap menjadi perusahaan otomotif premium nomor satu di dunia setelah mencatat penjualan tahunan terbaik untuk tahun ketujuh berturut-turut pada 2017, meningkatkan penjualan sebesar 4,1% sepanjang tahun menjadi 2,46 juta unit.

Kesuksesan ini tersebar di seluruh perusahaan dengan merek BMW dan MINI yang mencapai angka tertinggi sepanjang masa dengan 2,08 juta unit kendaraan BMW yang dikirim, tumbuh sebesar 4,2% tahun-ke tahun dan 371.881 kendaraan MINI dikirim ke pelanggan di seluruh dunia, 3,2% lebih tinggi dari pada 2016.

Sementara itu, BMW Motorrad mencapai penjualan ketujuh sepanjang masa berturut-turut di tahun 2017 dengan total 164.153 sepeda motor, meningkat 13,2% dari tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper