Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4.711 Odyssey & Accord Direcall, Switch Door Mirror Diganti Gratis

PT Honda Prospect Motor, agen pemegam merek mobil Honda, mengumumkan kampanye product update (PUD) komponen switch door mirror untuk Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013-2017.
Honda Accord/wikipedia
Honda Accord/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor, agen pemegam merek mobil Honda, mengumumkan kampanye product update (PUD) komponen switch door mirror untuk Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013-2017.

Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan kampanye PUD sebagai bagian dari program global yang dijalankan Honda Motor Co., Ltd. untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas pada seluruh produknya.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen itu,” katanya hari ini Kamis (1/2/2018)

Menurutnya, seluruh unit yang teridentifikasi dalam program kampanye itu di Indonesia mencapai 4.711 unit, yang terdiri dari sebanyak 3.213 unit Honda Accord dan 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013-2017.

Dia menjelaskan kampanye PUD sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.

Proses penggantian komponen switch door mirror pada mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun, dengan proses penggantian komponen tersebut hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Sasaran Update Switch Door Mirror

Tipe

Tahun produksi

Jumlah

Honda Accord

2013-2017

3.213

Odyssey

2013-2017

1.498

Ada pun masa kampanye PUD itu, imbuhnya, selama 6 bulan, pada 1 Februari-1 Agustus 2018 di seluruh diler resmi Honda, dan masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Jonfis mengingatkan untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper