Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMI Targetkan Mazda CX-9 Terjual 700 Unit

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menargetkan penjualan sport utility vehicle (SUV) All New Mazda CX-9 sebanyak 700 unit hingga akhir 2017. Perusahaan optimistis mobil yang baru diluncurkan hari ini (1/2/2018) akan diterima masyarakat dengan baik.
Mazda CX-9. /Mazda
Mazda CX-9. /Mazda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menargetkan penjualan sport utility vehicle (SUV) All New Mazda CX-9 sebanyak 700 unit hingga akhir 2017. Perusahaan optimistis mobil yang baru diluncurkan hari ini (1/2/2018) akan diterima masyarakat dengan baik.

Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy mengatakan CX-9 memiliki keunggulan SUV premium dengan tiga baris penumpang. Perusahaan mengincar konsumen SUV dengan rentang harga Rp500 juta-an yang ingin naik kelas. Mobil ini dibanderol senilai Rp798,8 juta on the road Jabodetabek.

“Orang kita [Indonesia] cenderung suka dengan yang gede dan lapang, kami bawa CX-9 ini karena melihat permintaan untuk 7 penumpang,” katanya usai peluncuran All New Mazda CX-9 di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Roy menjelaskan bahwa secara fitur dan harga, CX-9 berada di atas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini menguasai kelas SUV medium. EMI memposisikan CX-9 berada di antara pemain Jepang dan Eropa.

Saat ini pemain yang terbilang kuat di posisi ini adalah BMW dengan model X1. Sepanjang tahun lalu, penjualan pabrik ke diler mobil ini sebanyak 868 unit. Angka tersebut menjadikan X1 satu tulang punggung penjualan BMW Group Indonesia.

Adapun New Mazda CX-9 dibekali dengan kubikasi mesin 2.500 cc Skyactiv-G Turbocharged. Mazda juga memakai fitur kendali G-Vectoring Control yang diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Mesin turbo itu dapat menyemburkan tenaga 228 hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 2.000 rpm dengan konsumsi bahan bakar 1 L per 10,75 Km.

“Kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang menakjubkan, tetapi dengan efisiensi bahan bakar,” kata Roy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper