Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin DB11 V8 Raih Penghargaan Best Coupe

Aston Martin DB11 V8 meraih kemenangan dalam kategori Best coupe for more than 50.000 dalam acara Penghargaan Mobil Tahunan yang ke-40 dari What Car? yang resmi diumumkan Selasa (30/1/2018) malam.
Aston Martin DB11 V8./Aston Martin Jakarta
Aston Martin DB11 V8./Aston Martin Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Aston Martin DB11 V8 meraih kemenangan dalam kategori "Best coupe for more than £ 50.000" dalam acara Penghargaan Mobil Tahunan yang ke-40 dari ‘What Car?’ yang resmi diumumkan Selasa (30/1/2018) malam.

Sejak diluncurkan pada 2016, Aston Martin DB11 beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi. Hal ini memberikan dampak positif karena mendongkrak popularitas produsen mobil mewah asal Inggris ini.

Generasi teranyar, versi 4.0 L twin-turbocharged V8 muncul pada pertengahan 2017 dan diklaim meraih kesuksesan yang serupa. 

Dalam keterangan resmi Aston Martin yang diterima Bisnis, Rabu (31/1/2018), Editor dari ‘What Car?’ Steve Huntingford mengatakan DB11 selalu menjadi mobil yang mengesankan dan penambahan varian mesin V8 membuatnya menjadi lebih baik.

Varian baru ini terasa lebih tajam dari pada varian V12 karena memiliki berat yang lebih ringan di bagian depan, tapi tetap menawarkan performa fantastis dengan perpaduan antara kenyamanan dan kemewahan yang diharapkan kobsumen. 

"Singkatnya, mobil ini merupakan mobil terbaik di kelasnya," ujar Huntingford.

Presiden dan Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda Andy Palmer menyatakan penghargaan ini adalah sebuah kebanggaan. 

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan DB11. DB11dengan mesin V8 adalah Aston Martin yang luar biasa," ujarnya.

Mobil DB11 V8 mampu menempuh akselerasi dari 0-100 kmpj dalam waktu 4 detik dan menghasilkan tenaga sebesar 503 BHP dan torsi sebesar 675 Nm. Para insinyur Aston Martin merancang bodi mobil dengan bobot yang lebih ringan dan asupan udara dan sistem pelumasan secara kustomisasi.

Mesin di V8 juga dipasang serendah mungkin untuk mengoptimalkan pusat gravitasi sehingga diklaim membuat mobil sport ini bergerak sangat lincah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper