Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAIKINDO: Tren Penjualan Kendaraan Komersial Menggembirakan

Penjualan kendaraan komersial di sepanjang tahun 2017 mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama di segmen truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5-10 ton. Tren positif itu diyakini akan terus berlanjut di tahun ini dan akan direspons oleh perusahaan industri otomotif dengan menghadirkan produk-produk terbaiknya di Tanah Air
Yohannes Nangoi/Antara
Yohannes Nangoi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan kendaraan komersial  sepanjang  2017 mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama di segmen truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5-10 ton. Tren positif itu diyakini akan terus berlanjut di tahun ini dan akan direspons oleh perusahaan industri otomotif dengan menghadirkan produk-produk terbaiknya di Tanah Air.

"Indonesia akan tetap menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial, memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama guna mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi dan perdagangan," kata Ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis,
Rabu (17/1/2018).

Nangoi mengatakan optimisme akan pasar komersial di Indonesia meyakinkan beberapa pemain kendaraan komersial baru siap bersaing di Tanah Air.“Melihat performa penjualan yang membaik ini, kami yakin para agen pemegang merek kendaraan  komersial akan tetap optimistis dan percaya diri menghadirkan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia".

Menyikapi perkembangan positif tersebut, GAIKINDO bakal menggelar pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini ditargetkan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial Indonesia dalam memamerkan perkembangan terkininya dan membuka peluang bisnis baru.
 
Puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia akan ambil bagian dalam pelaksanaan perdana GIICOMVEC, mulai dari Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus, telah memberikan komitmennya untuk menghadirkan produk unggulannya di GIICMOVEC 2018.
 
Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah menjelaskan kehadiran GIICOMVEC menjadi ajang yang ditunggu para agen pemegang merek (APM) kendaran komersial Indonesia.

Indonesia akan tetap menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial

“GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang dan kesempatan yang sangat baik bagi para APM kendaran komersial Indonesia untuk menunjukkan produk terbaru dan terbaiknnya untuk menjaring peluang bisnis baru,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper