Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaikindo Berharap Penjualan Kendaraan Niaga Tumbuh hingga 45%

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia berharap penjualan kendaraan niaga segmen truk dan bus dapat terus tumbuh hingga mencapai 45% sepanjang 2018
GIIAS Surabaya 2017/gaikindo
GIIAS Surabaya 2017/gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA — Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia berharap penjualan kendaraan niaga segmen truk dan bus dapat terus tumbuh hingga mencapai 45% sepanjang 2018.

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Jongkie D. Sugiarto mengatakan, pertumbuhan penjualan kendaraan niaga dapat terus berlanjut jika pemerintah melakukan terus melakukan pembangunan infrastruktur sepanjang tahun ini.

“Kalau bisa berkelanjutan, berkesinambungan infrastruktur pembangunan Indonesia, saya harapkan mungkin 40%-45% lagi naiknya,” kata Jongkie, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Dia menjelaskan, kondisi politik sepanjang tahun ini tidak akan berpengaruh terhadap penjualan kendaraan niaga sepanjang tidak ada huru-hara seperti yang pernah terjadi pada Mei 1998.

Pertumbuhan penjualan kendaraan niaga, dia meyakini, dapat terus terjadi sepanjang tahun ini karena kondisi positif sepanjang tahun lalu seperti harga komoditas dapat terus berlanjut pada 2018.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan truk dan bus selama sebelas bulan 2017 mencatatkan pertumbuhan yang cukup meyakinkan, yakni sebesar 50,31% jika dibandingkan dengan periode yang sama 2016.

Tidak jauh berbeda dengan pasar truk dan bus medium, pasar truk berat selama sebelas bulan 2017 juga mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 78,19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun pertumbuhan besaran truk kecil mencatatkan pertumbuhan sebesar 23,69% hingga November 2017 dibandingkan dengan Januari – November 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper