Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Toyota Rush Baru Pengaruhi Pasar Mobil Bekas

Harga Toyota Rush generasi teranyar yang tidak mengalami kenaikan berimbas pada pasar mobil bekas. Strategi yang diterapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini ternyata tidak menguntungkan pedagang yang menjual Rush edisi lawas dengan status tangan kedua dan seterusnya.
Toyota All New Rush/Istimewa
Toyota All New Rush/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Harga Toyota Rush generasi teranyar yang tidak mengalami kenaikan berimbas pada pasar mobil bekas. Strategi yang diterapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini ternyata tidak menguntungkan pedagang yang menjual Rush edisi lawas dengan status tangan kedua dan seterusnya.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan harga Rush bekas saat ini turun hingga 15%. “Daripada harga tetap, lebih baik turun sekalian,” katanya saatu dihubungi Bisnis, Senin (15/1/2017).

Herjanto menjelaskan jika TAM mematok harga Rush terbaru lebih rendah dibandingkan edisi sebelumnya, pasar akan sangat antusias. Hal ini akan membuat populasi Rush di jalan raya bertambah signifikan.

Kondisi seperti itu akan menguntungkan para pedagang mobil bekas. Sebab, mobil akan banyak dicari dan harga yang bekas pun malah bisa naik.

“Psikologis konsumen otomotif di Indonesia kan seperti itu. Kalau banyak di jalan, jadi ikutan ingin punya juga, biar bekas,” jelas Herjanto.

TAM membanderol low sport utility vehicle yang diperkenalkan tahun lalu tersebut mulai dari Rp239,9 juta, on the road Jakarta. Mobil ini memiliki 4 varian dengan harga tertinggi Rp261,3 juta.

Toyota mengaplikasikan desain baru pada eksterior mobil ini. Tampilannya menyerupai dengan SUV medium yang beredar di pasaran.

Toyota menghilangkan ban cadangan yang sebelumnya menempel di pintu belakang. Secara dimensi, panjangnya bertambah 15 milimeter. Namun, lebar mobil menyusut 50 mm dan tingginya juga turun 35 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper