Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MOBIL 2017: Segmen Truk Pacu Penjualan Hino

Hino yang bermain di segmen kendaraan niaga sepanjang tahun lalu hingga November berlari kencang. Penjualan semua kategori mencatat kenaikan, kecuali bus ringan.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hino yang bermain di segmen kendaraan niaga sepanjang tahun lalu hingga November berlari kencang. Penjualan semua kategori mencatat kenaikan, kecuali bus ringan.

Kendaraan niaga memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari mobil boks, mobil bak, ambulans, arm roll, truk logging, truk sampah, mesin derek, dump, los bak, tangki high blow, tangki, molen, bak terbuka, boks berpendingin, sky lift, angkut kendaraan, mobil penarik, mobil derek, mobil pemadam kebakaran, dan beragam model bus.

Berdasarkan data Gaikindo, Hino sepaanjang 11 bulan pertama 2017 mencatatkan angka penjualan 26.567 unit, atau meningkat signifikan 34% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya 19.823 unit.

Segmen truk ringan bermesin disel mengontribusi penjualan terbanyak 11.214 unit atau sekitar 42% terhadap penjualan Hino. Di segmen ini Hino memiliki sejumlah model Hino Seri300.

Kontributor terbesar kedua adalah segmen truk berat, yakni 9.518 unit atau sekitar 36%. Di segmen ini Hino memiliki beragam produk Hino Seri700.

Berikutnya adalah truk medium. Model Hino di segmen ini meraih angka penjualan 4.464 unit atau mengontribusi penjualan 17%. Model truk di segmen ini adalah Hino500.

Adapun segmen bus hanya mengontribusi 5% terhadap penjualan Hino, dengan perincian bus medium 4%, dan bus ringan hanya 1%.

Di segmen bus, Hino memiliki beberapa varian seperti A215 (7.684cc), R235 (7.684cc), R260 (7.684), dan RN285 CR (7,684). Adapun produk bus ringan Hino adalah FC Bus (5.123cc), dan FB130 (4.009cc).

Pada periode tahun lalu, segmen bus medium berhasil meningkatkan penjualan meski sangat tipis. Adapun bus ringan tercatat menderita penurunan penjualan.

PASAR MOBIL 2017: Segmen Truk Pacu Penjualan Hino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper