Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MOBIL 2017: Sedan Medium Melambat, Tiga Merek Melaju Lebih Kencang

Pasar sedan medium sepanjang tahun ini hingga November melambat. Akan tetapi, BMW, Mazda, dan Audi berhasil melaju lebih kencang.
BMW, Mazda, dan Audi melaju lebih kencang. /Bisnis.com
BMW, Mazda, dan Audi melaju lebih kencang. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar sedan medium sepanjang tahun ini hingga November melambat. Akan tetapi, BMW, Mazda, dan Audi berhasil melaju lebih kencang.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan sedan medium di pasar Indonesia sepanjang sebelas bulan pertama 2017 tercatat hanya 2.884 unit. Angka tersebut menunjukkan laju penjualan yang melambat sekitar 25,01% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 3.846 unit.

Sejumlah pemain di segmen sedan medium ini adalah Toyota Camry, BMW 3-Series, M.Benz C-Class, Mazda 6, Honda Accord, Nissan Teana, dan beberapa model Audi yakni A3, A4, dan TT.

Sepanjang Januari-November 2017 Toyota Camry terjual 1.128 unit atau turun 7,39% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 1.218 unit.

Adapun M.Benz C-Class meraup penjualan 363 unit atau anjlok 70,10% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 1.214 unit.

Honda Accord menderita penurunan penjualan 41,584% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 505 unit menjadi hanya 295 unit.

Nissan Teana mengalami penurunan penjualan 60,67% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 89 unit menjadi hanya 35 unit.

Sementara itu, BMW 3-Series berhasil meraup angka penjualan 683 unit atau naik 3,80% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 658 unit.

Mazda 6 mencatatkan angka penjualan 354 unit atau meningkat 162% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 135 unit.

Adapun Audi yang mencakup model A3, A4, dan TT tercatat terjual 22 unit atau 46,67% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 15 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper