Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Kuasai 77% Pasar Bus Nasional

PT Hino Motors Sales Indonesia berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 77% untuk segmen kendaraan komersial bus. Dari data yang dirilis perusahaan, hingga bulan lalu volume penjualan bus tercatat sebanyak 1.261 unit.
Hino 700/hino.com.au
Hino 700/hino.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 77% untuk segmen kendaraan komersial bus. Dari data yang dirilis perusahaan, hingga bulan lalu volume penjualan bus tercatat sebanyak 1.261 unit.

Bus tipe R260 masih menjadi yang terlaris dengan menorehkan penjualan sebanyak 925 unit atau memilki kontribusi 73% terhadap total penjualan bus selama tahun ini.

"Dengan hasil penjualan yang nyata seperti ini menjadi bukti kehandalan dan ketangguhan bus Hino yang didukung layanan purna jual yang prima," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Sabtu (16/12/2017).

Kemarin, perusahaan telah meluncurkan Bus RN 285 Automatic Transmission. Dengan produk terbaru ini diharapkan ke depannya semakin memperkuat posisi Hino sebagai market leader dalam pasar bus.

Dengan hadirnya model baru ini, total Hino Indonesia memiliki 8 model. Bus medium yang terdiri dari FB130, A215 dan FC Bus yang merupakan model bus mesin depan, dan deretan bus bermesin belakang seperti, R260, RN 285, RK CNG, dan yang diperkenalkan pada GIIAS Agustus lalu RM Bus.

Selain itu Hino juga memiliki bus kecil atau micro bus seperti Dutro 110SDB, 110 SDBL, dan 130 MDBL yang mampu menampung hingga 30 tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper