Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUV dan Mobil Listrik Curi Perhatian di Los Angeles Auto Show

SUV (sport utility vehicle) dan mobil listrik menjadi pusat perhatian di Los Angeles Auto Show tahun ini, mengutip AP, Minggu (3/12/2017).
Los Angeles Auto Show digelar 1-10 Deseber 2017 di Los Angeles Convention Center. / laautoshow.com
Los Angeles Auto Show digelar 1-10 Deseber 2017 di Los Angeles Convention Center. / laautoshow.com

Bisnis.com, JAKARTA – SUV (sport utility vehicle) dan mobil listrik menjadi pusat perhatian di Los Angeles Auto Show tahun ini, mengutip AP, Minggu (3/12/2017).

Volkswagen memamerkan I.D. Crozz, SUV yang akan mulai dijual di Amerika Serikat pada tahun 2020. Land Rover, Porsche dan Kia mencuri panggung plug-in hibrida. Bahkan Jeep Wrangler yang ikonik mengatakan akan membuat versi hibrida.

California menjadi wilayah dengan persentase penjualan hibrida dan listrik paling tinggi dibandingkan dengan wilayah AS lainnya Hal ini berkat kebijakan pemerintah menerapkan sistem kredit pajak dan insentif non fiskal lain.

Menurut International Council on Clean Transportation, sebanyak lebih dari 50% seluruh kendaraan berbasis listrik sejak 2011 berada di California. Negara bagian ini juga memiliki 31 persen dari keseluruhan infrastruktur pengisian daya A.S. untuk kendaraan listrik.

Selain mobil listrik, mobil konsep SUV atau yang sudah siap produksi juga menarik perhatian di Los Angeles Auto Show 2017. Berikut adalah beberapa kendaraan yang identik dengan mobil petualangan di acara tersebut:

Toyota FT-AC Concept

Toyota mencoba melawan Subaru dengan sebuah konsep SUV. Rencananya prototipe ini akan mulai diproduksi pada tahun depan.

Mobil ini akan menggunakan teknologi all-wheel-drive dan dilengkapi dengan mesin bertenaga gas. Toyota masih menghitung untuk menggunakan hibrida antara gas dan listrik. Perusahaan tidak memberikan rincian tentang harga.

Bollinger Motors B1 Concept

B1 adalah SUV dengan tenaga listrik. Mobil ini memiliki dua pilihan baterai, yaitu baterai 60 kWh yang bisa melaju 193 Km dan versi 100 kWh yang bisa melaju 322 Km. Perusahaan telah menerima 12.000 pemesanan.

Juru Bicara Jeff Holland mengatakan Bollinger secara resmi akan dapat dipersan dan menerima uang muka dalam beberapa minggu, saat harga mobil ini diumumkan.

Bollinger berbasis di bagian utara New York namun akan kontrak dengan pihak ketiga untuk membuat B1. Ia berharap bisa mulai memproduksi kendaraan pada akhir 2018 dan mengantarkannya pada 2019 atau 2020.

Kia Sorento

Kia memperbarui SUV tujuh penumpangnya untuk pertama kalinya sejak 2016. Perubahan eksteriornya minimal.

Di balik kap mesin, Kia menyematkan 2.000 cc turbo, 4 silinder. Namun tetap mempertahankan mesin 2.400 cc 4 silinder dengan 185 hp dan V6 3.300 cc 290 hp. Kia mengatakan mesin diesel juga sedang dalam pengembangan.

Kia Sorento sekarang menawarkan sistem peringatan perhatian pengemudi, yang merasakan jika pengemudi terganggu atau mengantuk, serta sistem yang membantu kendaraan tetap berada di jalurnya. Kia tidak mengungkapkan harga dan kapan mobil ini akan mulai dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper