Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengintip Super McLaren 720S Custom Berkilau Emas

McLaren melansir varian custom dari supercar 720S yang didesain sangat eksklusif bagi para pecinta sejati kendaraan sport. Mobil ekslusif tersebut diluncurkan di sela-sela perhelatan akbar Dubai Motor Show di Uni Emirat Arab belum lama ini.
Super McLaren 720S Custom
Super McLaren 720S Custom

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi para penggila mobil sport mewah, merogoh kocek sedalam-dalamnya demi mengantongi gengsi adalah yang lumrah. Mereka tidak segan-segan berburu koleksi yang paling eksklusif guna menunjukkan status dan prestise sosial.

Sayangnya, selera para penggemar sejati mobil sport mewah terkenal cukup sulit dipuaskan. Mereka begitu selektif memiliki koleksi. Terkadang, mobil keluaran merek ternama dengan harga fantastis sekalipun dinilai masih belum cukup eksklusif bagi sebagian kalangan jetset.

Untuk menjawab tantangan tersebut, McLaren melansir varian custom dari supercar 720S yang didesain sangat eksklusif bagi para pecinta sejati kendaraan sport. Mobil ekslusif tersebut diluncurkan di sela-sela perhelatan akbar Dubai Motor Show di Uni Emirat Arab belum lama ini.

Lantas, apa yang menjadikan supercar McLaren 720S versi custom layak dikoleksi para penggila mobil sport?

Kendaraan super ini didesain secara khusus oleh tim McLaren Special Operations (MSO) yang merupakan jantung dari produsen mobil mewah asal Inggris tersebut. Penampakan luarnya saja sudah menunjukkan kelas dari mobil elite ini.

Dengan menggunakan finisihing hitam satin yang sangat elegan, 720S versi custom dilengkapi dengan velg alloy emas yang tampak kontras dengan badan mobil yang legam. Tidak hanya itu, pelindung panas (heatshield) di bagian mesinnya juga terbuat dari lapisan emas 24 karat.

Kemewahan mobil ini semakin tampak jelas ketika memasuki bagian interiornya. Hampir seluruh komponennya mengandung lapisan emas murni, termasuk bagian pedal dan lapisan luar setir kemudinya.

Bersamaan dengan palet hitam dan emas yang diusung mobil ini, McLaren juga menambahkan sentuhan trinkets titik-titik berbahan serat karbon di seluruh bagian kabin agar kesan sporty dari mobil mewah ini tidak luntur.

Namun, karya masterpiece sebenarnya dari mobil custom ini terdapat pada bagian belakangnya. Terdapat sayap belakang (rear wing) yang diukir dengan kutipan kalimat dalam bahasa Arab oleh sang pendiri, Bruce McLaren. Kutipan tersebut berbunyi ‘Life is measured in achievement, not in years alone’(Kehidupan diukur berdasarkan pencapaian, bukan berdasarkan tahun).

Kaligrafi tersebut didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai pemandangan skyline dan gedung-gedung pencakar langit di Dubai. Tidak lupa, tinta yang digunakan juga mengandung emas murni, dan dibutuhkan waktu 30 jam untuk membuat ukiran eksklusif tersebut.

Hingga saat ini, McLaren belum menetapkan banderol harga dari mobil custom tersebut. Namun, menimbang proses perancangan desain artistik mobil ekslusif tersebut memakan waktu lebih dari 120 jam, dapat dipastikan harga jualnya bakal melambung dari harga 720S standar yang mencapai £200,000 untuk pasaran Inggris.

Sekadar catatan, McLaren 720S dipersenjatai dengan mesin twin turbo V8 4,0 liter yang memproduksi torsi 719bhp dan 770Nm. Mobil ini dapat dipacu pada kecepatan 0—62 mph hanya dalam 2,9 detik. Adapun, kecepatan maksimalnya mencapai 212 mph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper