Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Targetkan Pendapatan Naik 28,91% Pada 2022

Nissan Motor Co Ltd mengumumkan perincian mengenai rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E. to 2022 yang sedang berlangsung. Misi rencana enam tahun tersebut adalah untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan untuk memimpin evolusi teknologi dalam bisnis industri otomotif.
Nissan/Reuters-Nigel Roddis
Nissan/Reuters-Nigel Roddis

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan Motor Co Ltd mengumumkan perincian mengenai rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E. to 2022 yang sedang berlangsung. Misi rencana enam tahun tersebut adalah untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan untuk memimpin evolusi teknologi dalam bisnis industri otomotif.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, pada akhir rencana, yang mencakup konsolidasi proporsional dari usaha patungan Nissan di China, Nissan bertekad untuk meningkatkan pendapatan dari 12,8 triliun yen menjadi 16,5 triliun yen, dan menghasilkan kumulatif 2,5 triliun yen untuk arus kas bebas untuk bisnis otomotif, dengan marjin operasi sebesar 8% .

Adapun rencana jangka menengah ini adalah yang pertama kali diumumkan setelah melakukan pembelian 34% saham Mitsubishi Motors Corp pada tahun lalu. Dengan demikian Mitsubisih telah bergabung dengan aliansi Nissan dan Renault.

Sebelumnya, pada September, aliansi mengatakan akan meluncurkan 12 mobil listrik pada 2022 untuk menjadi pemimpin pasar di era elektrifikasi. Aliansi juga merencanakan kenaikan penjualan mobil pada aliansi sebanyak 40% menjadi 14 juta pada 2022.

Selain itu Aliansi yang memiliki ambisi menjadi perusahaan mobil terlaris ini menargetkan 70% mobil akan diproduksi berdasarkan platform CMF (common module family). Hal ini dinilai akan meningkatkan efisiensi masing-masing merek, sehingga menambah keuntungan operasional. Sebab strategi ini akan berkontribusi pada penghematan biaya pengadaan komponen hingga 30% dan biaya produksi hingga 40%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper