Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus Incar Segmen Mobil Hibrida

Merek otomotif mewah Toyota, Lexus memacu penggarapan pasar mobil hibrida dengan mengusung versi revisi dari model CT 200h.
Pekerja membersihkan logo mobil Lexus, di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Pekerja membersihkan logo mobil Lexus, di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Merek otomotif mewah Toyota, Lexus memacu penggarapan pasar mobil hibrida dengan mengusung versi revisi dari model CT 200h.

Diluncurkan belum lama ini, versi perubahan dari CT 200h menjadi pertaruhan Lexus di segmen mobil hibrida. Model tersebut juga merupakan pembaruan paling signifikan yang dilakukan Lexus sejak CT 200 pertama kali diperkenalkan tujuh tahun lalu.

Kali ini, divisi kendaraan mewah dari Toyota tersebut lebih fokus pada perombakan total dari segi interior dan eksterior, serta penambahan berbagai fitur baru untuk menunjang keselamatan berkendara.

Wajah baru CT 200h paling jelas terlihat pada sisi depan kendaraan. Bagian grille-nya kini memiliki pola jaring baru dan tampak semakin dominan, setelah Lexus menanggalkan salah satu seksi bumper yang tadinya memisahkan bagian atas dan bawah mobil.

CT 200h ditawarkan dalam varian Premier dan F Sport Premier. Keduanya dilengkapi dengan lampu siang yang kini ditempatkan tepat di atas lampu sorot LED utama.

Pada bagian belakang kendaraan, versi baru CT 200h masih menggunakan lampu berlekuk L. Namun, bagian bawah dari bumper belakang didesain ulang sehingga tampil lebih elegan dengan finishing warna hitam dan perak metalik.

Revisi tidak hanya tampak pada eksterior mobil, bagian dalam CT 200h turut mengalami sederet perombakan. Salah satunya adalah penambahan sistem navigasi premium, yang merupakan fitur standar pada varian Premier dan F Sport dan fitur opsional untuk varian Luxury.

Sistem navigasi premium tersebut dihadirkan dalam layar sentuh berukuran lebih besar dan memiliki fungsi split screen. Adapun, tatakan layar ditawarkan dalam berbagai palet warna yang bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Bersamaan dengan diluncurkannya versi baru CT 200h, Lexus semakin mengurangi varian mobil ini yang ditawarkan ke pasar. Varian paling dasarnya adalah SE, yang dilengkapi fitur standar AC zona ganda, velg alloy, wiper yang dapat mendeteksi hujan, kamera belakang, dan layar 7 inchi yang dapat berotasi.

Satu tingkat di atas varian SE adalah Luxury, yang ditunjang tambahan fitur pemanas kursi yang dapat digunakan saat cuaca dingin, sensor parkir pada bagian depan dan belakang, serta sistem navigasi satelit.

Adapun, varian F Sport dilengkapi dengan penampilan yang lebih sporty dari sisi interior dan eksterior. Varian ini juga memiliki suspensi kendaraan sports. Pada bagian interiornya, varian ini dibalut material kulit, serta fitur lain seperti 13 speaker stero Mark Levinson, lampu otomatis, dan sistem navigasi yang lebih mutakhir.

Seluruh varian CT 200h, kecuali tipe SE, juga memiliki sistem keamanan berkendara Lexus Safety System+. Sistem ini mencakup teknologi pencegah tabrakan, kendali kemudi adaptif, alarm marka jalan, asistensi rambu jalan, dan lainnya.

Dari berbagai perubahan yang diusung Lexus pada CT 200h, beberapa yang tidak mengalami perombakan adalah transmisi hibrida yang menghasilkan emisi karbon dioksida hanya sebesar 80 gram/km dan mampu menghemat bahan bakar rata-rata 74,3 mpg.

Mobil ini digadang-gadang menjadi tandingan sengit bagi Audi A3 dan BMW Seri 1. Di Inggris, kendaraan yang telah dipasarkan sejak Oktober 2017 ini dibanderol mulai harga £23.495 untuk varian SE hingga £31.245 untuk varian F Sport Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper