Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Karimun Stingray Jadi Bahan Ajar di SMK Wiworotomo Purwokerto

PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu unit mobil Suzuki Karimun Stingray kepada SMK Wiworotomo Purwokerto sebagai bahan ajar di sekolah menengah kejuruan tersebut.
Suzuki Karimun Stingray/ist
Suzuki Karimun Stingray/ist

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu unit mobil Suzuki Karimun Stingray kepada SMK Wiworotomo Purwokerto sebagai bahan ajar di sekolah menengah kejuruan tersebut.

Penyerahan donasi mobil ajar itu merupakan bukti komitmen SIS untuk menjalin kemitraan strategis dengan dunia pendidikan khususnya dalam penyediaan tenaga kerja bagi dunia industri.

"Kami berharap donasi ini dapat dimanfaatkan dalam kegiatan proses belajar-mengajar dan meningkatkan pengetahuan para siswa sehingga nantinya para siswa bisa lebih siap dalam menghadapi persaingan di industri otomotif," kata Assistant to Service Head PT.SIS, Hariadi, Selasa (7/11/2017).

SMK Wiworotomo merupakan salah satu SMK yang telah bekerjasama dengan Suzuki sejak 2011. Hingga sekarang berbagai kegiatan kemitraan kedua belah pihak telah dilaksanakan untuk mendukung kemampuan para siswa serta guru terkait dengan perkembangan industri otomotif.

Kegiatan yang dilakukan seperti pelatihan keterampilan, kunjungan industri, penempatan praktik kerja industri, magang guru serta perekrutan tenaga kerja.

Pihak SIS dan SMK Wiworotomo juga meresmikan bengkel sekolah "Wiber Motor Service”, yang ditargetkan dapat melayani perbaikan 1.400 sepeda motor milik siswa dan 110 guru serta karyawan sekolah.

"Masyarakat umum juga dapat melakukan perbaikan dan pergantian suku cadang karena bengkel Wiber Motor Service sudah mengikuti standar bengkel sepeda motor Suzuki," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper