Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOKYO MOTOR SHOW 2017 : Mazda Pamerkan Desain Mobil Masa Depan

Mazda Motor Corporation memamerkan Vision Coupe mobil konsep teranyar pada Mazda Design Forum dan Tokyo Motor Show 2017.
Mobl konsep Mazda Vision Coupe / PT Eurokars Motor Indonesia
Mobl konsep Mazda Vision Coupe / PT Eurokars Motor Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Mazda Motor Corporation memamerkan Vision Coupe mobil konsep teranyar pada Mazda Design Forum dan Tokyo Motor Show 2017.

Ikuo Maeda, Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation mengatakan bahwa Vision Coupe mengusung nilai yohaku yang artinya keindahan ruang kosong.

"Nilai ini terdapat pada berbagai tradisi Jepang seperti kaligrafi, ikebana, taman, dan lainnya," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, (1/10/2017).

Maeda menjelaskan Mazda Vision Coupe adalah kan menjadi tolak ukur desai model generasi terbaru di masa depan yang menunjukkan keanggunan. Mobil ini dikembangkan dengan menggunakan sejarah desain Mazda yang cukup panjang.

Pada model ini, Mazda berusaha untuk membuat keindahan yang spesial untuk mobil, dengan kabin yang ditarik lebih jauh ke belakang dan membentuk satu tarikan garis yang halus, berdasarkan “rasio emas”, proporsi sebuah coupe klasik. Siluet ini menciptakan kesan sebuah mesin berperforma tinggi.

Dalam menciptakan bodi Vision Coupe, fokus yang dilakukan adalah dengan menghilangkan semua yang tak dibutuhkan. Kesan berirama dan pergerakan yang ditampilkan oleh mobil-mobil Mazda dalam beberapa tahun terakhir telah ditransformasi menjadi bentuk tiga-dimensi sederhana yang bertujuan untuk mewujudkan estetika “less is more”.

Mulai dari logo Mazda di depan, hingga logo di bagian belakang, sebuah garis sumbu tunggal yang kuat seakan berjalan menembus mobil, meningkatkan penampilan dan kesan dari selembar baja yang lentur, dengan semua pergerakan mobil terpusat pada sumbu tengah.

Dengan demikian hasilnya adalah sosok yang sangat sederhana namun dipenuhi kesan kecepatan yang tersembunyi, “one motion form”, kata Maeda menjadi ciri khas teristimewa dari model ini.

"Setelah kami menciptakan coupe empat-pintu sebagai kerangka utama, kami telah menginvestasikan begitu banyak waktu dan perhatian pada pembuatan badan mobil, terutama permainan cahaya di seluruh permukaan badannya," jelas Maeda.

Interiornya pun menggunakan konsep serupa bernama “ma”, yaitu penggunaan ruang yang cermat untuk menciptakan atmosfer. Itulah sebabnya Mazda menciptakan interior lega dan minimalis seperti ruang antara panel instrumen, door trim, dan konsol tengah. Dengan begitu, penumpang tak merasa sempit. Mereka juga menghilangkan panel display besar.

Adapun Mazda Vision Coupe merupakan perkembangan dari mobil konsep RX Vision yang diperkenalkan akhir tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper