Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pengguna Sepeda Motor Yamaha Uji Kualitas Ban Pirelli

Sebanyak 180 peserta yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda motor Yamaha Bandung ikuti gelaran city touring yang diselenggarakan oleh Pirelli dan Bahana selaku salah satu pelanggan terbesar Pirelli di Bandung.
Ban Pireli. /Pireli
Ban Pireli. /Pireli

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 180 peserta yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda motor Yamaha Bandung ikuti gelaran city touring yang diselenggarakan oleh Pirelli dan Bahana selaku salah satu pelanggan terbesar Pirelli di Bandung.

"Pelaksanaan city touring perdana ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada setiap pelanggan Bahana yang telah setia menggunakan sepeda motor Yamaha dan Ban Pirelli dengan pelayanan purna jual yang kami sediakan selama ini," kata Direktur PT Bahana Cahaya Sejati (Bahana) Tio Januar Sandjaja, Selasa (31/10/2017).

Perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor tidak menutup kemungkinan rentan akan kecelakaan, baik yang disebabkan oleh diri sendiri ataupun kondisi di jalan. Sadar dengan pentingnya hal tersebut, kesempatan city touring perdana ini dimanfaatkan pula oleh Pirelli dan Bahana untuk mengedukasi para peserta akan pentingnya kendaraan yang digunakan, kemampuan berkendara juga pengunaan pakaian berkendara di pabrikan ban Pirelli di Evoty, Subang.

Menggandeng Satlantas Polrestabes Bandung, peserta diberikan penjelasan mengenai pengetahuan seputar pengendaraan aman (safety riding), peserta city touring pun bergantian mencoba lintasan yang telah disiapkan secara khusus sebelum melanjutkan kembali perjalanan menuju ke Cikole, Lembang.

Ban Pirelli mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya, diantaranya ban depan dan belakang mempunyai fungsi yang berbeda, ban depan berfungsi untuk menahan energi pada saat pengereman dan ban belakang mengalirkan energi pada saat akselerasi.

Ban Pirelli juga memakai teknologi bi-compound yaitu daya tahan pada bagian tengah dan daya cengkeram pada bagian sisi ban, serta diperkuat dengan bagian luar ban yang berbentuk V sebagai penambah daya cengkeram pada saat menikung, sehingga pada saat menikung permukaan ban tetap menempel pada bagian jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper