Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Dutro Safety Driving Competition Kembali Digelar

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus melanjutkan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah berhasil di dua kota awal Semarang dan Surabaya. Kini acara tersebut digelar di kota Jakarta.
Hino 500 Series/hino-global.com
Hino 500 Series/hino-global.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus melanjutkan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah berhasil di dua kota awal Semarang dan Surabaya. Kini acara tersebut digelar di kota Jakarta.

HMSI bersama diler resmi area Jabotabek menggelar acara ini di area Parkir Barat, Jiexpo Kemayoran. Dalam event ini, Hino mengajak lebih dari 160 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal Hino di Jabotabek untuk ikut serta dalam event yang bertajuk "Andal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya."

"Target kami ialah terus memberikan edukasi keselamatan bagi para pengemudi truk. Di mana keselamatan jiwa mereka yang terpenting. Pengemudi itu aset perusahaan. Jika mereka mengemudi dengan aman, maka barang yang diangkut akan sampai dengan selamat kepada customer sehingga bisnis berjalan lancar," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Kamis (26/10/2017).

Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Setelah itu, berbeda dengan kota sebelumnya yang hanya 10 peserta, kali ini di Jakarta karena animo yang sangat besar maka grand final diikuti 15 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama, untuk melanjutkan ke hari kedua berupa inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking menggunakan Hino New Dutro X Power yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 Ton.

Selama dua hari diselenggarakan kompetisi Hino Dutro Safety Driving Competition di Jakarta, keluar sebagai pemenang ketiga Budianto dari PT Dakota Buana Semesta, pemenang kedua Muhammad Azis, PT Limas Express Pariwisata dan sebagai juara pertama Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic.

“Acara ini sangat bagus karena Hino peduli kepada driver – driver untuk mendidik skill dari yang tidak bisa menjadi bisa dari yang bisa menjadi lebih mahir dan aman dalam berkendara. Untuk itu saya berterima kasih kepada Hino karena sangat memikirkan keselamatan para pengemudi.” ungkap Agus Rohim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper