Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Tercepat, Ini Kekuatan Mesin Ferrari 812 Superfast

Ferrari Indonesia meluncurkan 812 Superfast. Mobil ini diklaim sebagai produk tercepat yang pernah diproduksi pabrikan asal Italia tersebut.
Ferrari 812 Superfast. /Ferrari
Ferrari 812 Superfast. /Ferrari

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari Indonesia telah meluncurkan 812 Superfast. Mobil ini diklaim sebagai produk tercepat yang pernah diproduksi pabrikan asal Italia tersebut.

Ferrari 812 Superfast merupakan sports car tanpa kompromi yang dapat memberikan kesenangan dan kenyamanan yang memungkinkan pemiliknya menikmati pengalaman berkendara yang sempurna.

Ini adalah Ferrari pertama yang memperkenalkan electric power steering (EPS), yang digunakan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki mobil dari segi performa.

Ferrari 812 Superfast juga menggunakan sistem virtual short wheelbase 2.0 (PCV) yang menggabungkan bantuan sistem kemudi roda depan elektrik dengan konsep mekanik yang berdasarkan pada dimensi roda dan sistem kemudi roda belakang.

Semua terintegrasi dengan dinamika sistem kontrol kendaraan, berdasarkan SSC versi 5.0, dengan tujuan untuk meningkatkan kelincahan dan waktu respon kemudi.

Model ini dilengkapi dengan inovasi terbaru diiringi dengan desain garis tegas dan proporsi yang sangat sporty. Ferrari 812 Superfast memiliki desain siluet fastback dengan desain ekor tinggi dilengkapi garis tegas sepanjang roda depan untuk memberikan visual sayap rendah sehingga memberikan kesan kekuatan penuh yang dijamin mesin V12.

Terinspirasi dari tradisi Ferrari, pada bagian ekor 812 Superfast dilengkapi dengan empat buah lampu bulat dibagian belakang yang dikombinasikan dengan garis horizontal untuk memperkuat penampilannya yang luas dan mengesankan.

Gaya dan aerodinamika terintegrasi secara halus melalui bagian depan yang multi-fungsi dengan mengkombinasikan kluster solusi aerodinamik termasuk penutup aktif yang berada dibagian depan bawah bodi mobil.

Tidak hanya itu, bagian sayap belakang juga dilengkapi aerodynamic by-pass yang belum pernah ada sebelumnya untuk meningkatkan downforce.

Menggunakan mesin V12 6.5 liter 6496 cc terbaru yang dapat menghantarkan 800 cv, 812 Superfast merupakan acuan baru dalam segmen mobil sport bermesin depan. Mobil ini mampu mencapai daya maksimum pada 8,500 rpm, yang menghasilkan output spesifik sebesar 123 cv/l.

Angka tersebut belum dapat dicapai oleh mobil bermesin depan lain yang pernah diproduksi. Sehingga 812 Superfast mampu menciptakan performa berkualitas yang menjadi karakter eksklusif dari mesin V12 Ferrari.

Mobil ini dapat melaju pada kecepatan 0-100 km/jam (0-62 mph) hanya dalam waktu 2,9 detik, dan kecepatan 0-200 km/jam (0-124 mph) dalam waktu 7,9 detik. Kecepatan maksimum dari produk ini adalah 340 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper