Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOKYO MOTOR SHOW 2017 : Volvo FH, Truk Berat Berstandar Keamanan Tinggi

Volvo Truck akan membawa kendaraan beratnya Volvo FH di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang dibukan sejak hari ini, Rabu (25/10).
Volvo FH. /Volvotrucks.com
Volvo FH. /Volvotrucks.com

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Trucks akan membawa kendaraan beratnya Volvo FH di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang dibukan sejak hari ini, Rabu (25/10).

Truk berat seri FH ini tidak hanya memenuhi ketentuan emisi EURO VI, tetapi juga dilengkapi dengan fungsi keamanan tercanggih sebagai standar, seperti AEBS, LDWS, VSP dan dukungan perubahan jalur, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Jepang yang cenderung menghargai nilai safety.

Selain versi mesin diesel, Volvo baru-baru ini telah mengembangkan truk seri FH dengan bahan bakar gas alam cair, atau biogas.

Menariknya, kendaraan ini memiliki performa, daya tahan, dan konsumsi bahan bakar yang sama dengan model bertenaga diesel Volvo.

Selanjutnya, emisi COo truk baru 20%-10% lebih rendah dibandingkan dengan diesel, tergantung pada pilihan bahan bakar. LNG Volvo FH dan LNG Volvo FM baru tersedia dengan 420 atau 460 hp untuk operasi regional dan jarak jauh yang berat.

"Kami dapat menawarkan alternatif dengan dampak iklim rendah yang juga memenuhi tuntutan kinerja, efisiensi bahan bakar dan jangkauan operasi yang tinggi. Ini adalah kombinasi yang dibutuhkan oleh pelanggan," kata Lars Mårtensson, Direktur Lingkungan dan Inovasi di Truk Volvo, dalam keterangan resminya.

Fakta Volvo FH LNG & Volvo FM LNG

  • Versi tersedia: Traktor (4x2, 6x2, 6x4) dan rigid (4x2, 6x2, 6x4) dengan berat kendaraan kotor hingga 64 ton untuk operasi regional dan jarak jauh.
  • Mesin: Volvo G13C Euro 6. Mesin common rail 6-silinder 13 liter 6-silinder, nozel injektor untuk gas dan diesel. Tersedia dengan 420 hp / 2100 Nm dan 460 hp / 2300 Nm.
  • Transmisi: Volvo I-Shift.
  • Tangki bahan bakar: Tersedia dengan LNG 115 kg (275 l), 155 kg (375 l) atau 205 kg (495 l) untuk jangkauan operasi hingga 1000 km. Sebuah tangki diesel kecil juga dipasang.
  • Exhaust after-treatment: SCR dan particulate filter.
  • Volvo FH LNG dan Volvo FM LNG adalah tipe Kendaraan Utuh-yang disetujui dan disertifikasi sesuai standar ECE R110 Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper