Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Daihatsu Selama 3 Kwartal Ini 140.233 Unit

PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu berhasil membukukan penjualan secara wholesales (dari pabrikan ke diler) sebanyak 140.233 unit selama periode Januari-September 2017.
Logo Daihatsu/Reuters
Logo Daihatsu/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu berhasil membukukan penjualan secara wholesales (dari pabrikan ke diler) sebanyak 140.233 unit selama periode Januari-September 2017.

Sedangkan penjualannya secara retailsales (dari diler ke pelanggan) pada periode yang sama, selama 3 kwartal dalam tahun ini, mencapai 134.230 unit dengan menguasai market share sebesar 17,4%.

Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengatakan pihaknya merasa senang di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan sekarang, justru Daihatsu berhasil meraih market share sebesar 17,4%.

“Ini menjadi bukti Daihatsu, khususnya Sigra menjadi favorit di hati masyarakat. Sehingga kami berharap, pencapaian ini dapat terus tumbuh sejalan dengan peningkatan pelayanan purnajual Daihatsu,” katanya, Sabtu (14/10/2017).

Menurutnya, pada sisi wholesales, Astra Daihatsu Sigra menjadi primadona dengan meraih angka penjualan sebanyak 32.171 unit atau menguasai pangas pasar hingga 23%.

Selanjutnya, disusul kontributor lainnya, yaitu Gran Max (Pikap) terjual sebanyak 30.534 unit dengan market share sebesar 22%, dan angka penjualan Daihatsu Xenia sebanyak 28.084 unit (20%), dan Ayla menyumbang 23.943 unit (17%).

Disusul Gran Max (MB) yang terjual sebanyak 11.042 unit dengan pangsa pasar 8%, dan Daihatsu Terios menapai 9.377 unit (7%), serta jajaran Daihatsu Luxio, Daihatsu Sirion, Daihatsu Hi-Max dan Copen total terjual 5.082 unit (3%).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper