Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Masih Bimbang Bawa Sedan Sport ke Indonesia

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) masih mempertimbangkan untuk membawa model sport, Kia Stinger ke Indonesia. Sebab perusahaan menilai saat ini harga jual mobil itu tidak bisa masuk ke konsumen merek Korea Selatan itu.
Kia Stinger/Dok. Kia
Kia Stinger/Dok. Kia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) masih mempertimbangkan untuk membawa model sport, Kia Stinger ke Indonesia. Sebab perusahaan menilai saat ini harga jual mobil itu tidak bisa masuk ke konsumen merek Korea Selatan itu.

Kia Stinger diluncurkan pada awal tahun ini. Mobil sport ini ditawarkan di negara asalnya dengan kisaran harga Rp500 juta.

Brand Development General Manager KMI Harry Hanto mengatakan harga mobil tersebut akan melambung jauh jika dipasarkan di Indonesia. “Masuk sini pasti kena bea masuk, pajak kendaraan mewah [PPnBM]. Jauh sekali harganya,” katanya di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Namun, Harry masih bercita-cita untuk memboyong mobil tersebut ke Indonesia. Dia yang sudah merasakan langsung menyebut tarikan dan kendali Kia Stinger sangat mumpuni untuk kelas sport.

Di negara asalnya, Stinger ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yakni mesin bensin turbo 2.0 liter, mesin bensin biturbo 3.3 liter dan mesin diesel turbo 2.2 liter. Pilihan mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dengan penggerak semua roda atau penggerak roda belakang.

Mesin bensin turbo 2.0 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 255 PS dengan torsi maksimum 353 Nm. Sementara itu mesin biturbo 3.3 liter bertenaga maksimal 370 PS dan torsi maksimal 510 Nm. Mesin diesel turbo 2.2 liter memiliki tenaga maksimal 202 PS dan torsi 441 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper