Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelin Indonesia Aktif Genjot Market Share

PT Michelin Indonesia berharap terus memperluas penguasaan pasarnya di dalam negeri dengan melakukan berbagai strategi. Salah satunya adalah dengan mengkampanyekan keunggulan di setiap produk.
MICHELIN Pilot Road 4 GT. /moto.michelin.co.uk
MICHELIN Pilot Road 4 GT. /moto.michelin.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - PT Michelin Indonesia berharap terus memperluas penguasaan pasarnya di dalam negeri dengan melakukan berbagai strategi. Salah satunya adalah dengan mengkampanyekan keunggulan di setiap produk.

“Pada intinya kami berharap market share kami terus berkembang, dan setiap tahun permintaan masyarakat terhadap kebutuhan produk kami juga semakin besar,” kata kata Public Affairs& Corporate Communication Director PT Michelin Indonesia Nora Guitet di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Dia menambahkan, perusahaan akan fokus untuk meningkatkan penguatan merek di pasar Indonesia sebagai salah satu upaya untuk memperluas penguasaan pasar. Penguatan brand dinilai menjadi kunci utama, mengingat Michelin merupakan pemain baru di pasar ban nasional.

“Kami terus menginformasikan kepada konsumen mengenai produk kami yang mengutamakan keselamatan. Itu yang kami prioritaskan untuk saat ini,” ujarnya.

Perusahaan asal Prancis ini bisa dikatakan sebagai pemain baru, di mana pembukaan sayap bisnisnya di Indonesia dilakukan pada 2011. Nora mengatakan, dengan terus melakukan kampanye mengenai produk minat konsumen akan semakin meningkat.

Hanya saja, perusahaan tersebut masih merahasiakan capaian penjualan, termasuk penguasaan pasar di dalam negeri. Dia hanya mengatakan bahwa Michelin telah menjalin kerjasama dengan sejumlah original equipment manufacture (OEM).

Menurutnya, dalam menjalankan bisnisnya Michelin tidak hanya fokus pada strategi penjualan. Namun juga melakukan edukasi mengenai pentingnya menjaga keselamatan berkendara dengan kualitas produk ban yang sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper