Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Fuso Elektrik Serbu Pasar Global Pada 2019

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) yang merupakan bagian dari Grup Daimler telah meluncurkan secara resmi truk bertenaga elektrik, Fuso eCanter.
Fuso e-canter-truk elektrik dari Daimler/web
Fuso e-canter-truk elektrik dari Daimler/web

Bisnis.com, NEW YORK - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), yang merupakan bagian dari Grup Daimler, meluncurkan truk bertenaga elektrik, Fuso eCanter.

Peluncuran pada September lalu itupun dijanjikan bakal disusul dengan pengiriman ke tangan konsumen dimulai pada tahun ini. Sasaran utama adalah pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

Grup Daimler yang mempunyai merek Mercedes Benz dan Fuso pada divisi komersial merencanakan dapat mengirimkan 500 unit eCanter hingga dua tahun ke depan. Sedangkan untuk memproduksi secara massal, MFTBC akan memulainya pada 2019.

Presiden dan CEO of MFTBC sekaligus Head of Daimler Trucks Asia Marc Llistosella mengungkapkan dengan peluncuran Fuso eCanter, raksasa otomotif yang berbasis di Jerman itu merupakan pionir dalam produksi kendaraan komersial bertenaga listrik. “Kami bangga dengan langkah maju menuju era baru,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Grup Daimler, Rabu (4/10/2017).

Dia mengatakan dalam tempo dekat, Fuso eCanter akan dapat dicicipi para konsumen, termasuk penyediaan komponen dan pelayanan perawatan. “Kami akan menjamin produk tersebut dari seluruh jaringan diler Fuso secara global,” katanya.

Langkah konkret pemasaran Fuso eCanter pun telah terealisasi. Salah satu korporasi besar logistik asal AS, yakni UPS merupakan pelanggan pertama eCanter bertenaga listrik.

Untuk publik Indonesia, MFTBC telah memajang purwarupa eCanter pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu. Namun, belum terdapat keterangan resmi terkait pemasaran di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper