Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Ini Model-Model Terbaru Honda

Honda Motor Co. Ltd mengumumkan jajaran produk yang akan ditampilkan pada ajang ke-45 Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo Big Sight pada 27 Oktober hingga 5 November 2017.
Honda Urban EV Concept/ist
Honda Urban EV Concept/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Co. Ltd mengumumkan jajaran produk yang akan ditampilkan pada ajang ke-45 Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo Big Sight pada 27 Oktober hingga 5 November 2017.

Adapun produk tersebut terdiri dari Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV dan All-New Honda CR-V serta beberapa produk lainnya. Mayoritas mobil konsep yang ditampilkan mengusung teknologi artificial intelligence, autonomous driving dan mesin listrik.

Melalui ajang pameran ini, Honda akan memperkenalkan berbagai inovasi berkendara melalui teknologi mobilitas yang menunjang gaya hidup. Honda akan menampilkan banyak model elektrik melalui peluncuran perdana Honda Sports EV Concept, serta kehadiran beberapa model global seperti All New Honda CR-V.

Honda juga akan menampilkan model baru untuk merayakan produksi Super Cub ke-100 juta unit di bulan Oktober serta memperlihatkan sejarah 60 tahun Super Cub, model Super Cub terkini dan masa depan Super Cub.

Untuk booth motor, Honda menggelar berbagai aktivitas menarik dimana pengunjung dapat mengendarai dan merasakan performa mesin balap yang sesungguhnya, tersedia juga lounge untuk pengunjung bersantai yang terletak di tengah area booth.

Honda juga bakal berpartisipasi dalam acara Tokyo Connected Lab 2017 dengan mengusung konsep “Spend more time with the family” melalui alat-alat mobilitas yang fokus pada kedekatan keluarga seperti Honda le-mobi Concept. Dalam bahasa Jepang, kata “le” memiliki arti rumah.

Berikut ini uraian singkat model-model utama Honda yang akan tampil di Tokyo Motor Show 2017:

 

Mobil  

  • Honda Sports EV Concept (World Premiere)

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Ini Model-Model Terbaru Honda

Honda Sports EV Concept hadir untuk mewujudkan rasa kesatuan antara pengendara dengan mobilnya, melalui kombinasi performa EV (listrik) dan AI (Artificial Intelligence) dalam bentuk yang lebih ringkas. Berbagi platform dengan Honda Urban EV Concept, Honda EV Concept versi Sport memiliki siluet yang memukau, bentuk wajah depan yang sesuai dengan berbagai gaya hidup dan permukaan yang dinamis menjadikannya sebagai mobil sport masa depan yang membawa kesenangan dan perasaan emosional.

  • Honda Urban EV Concept (Japan Premiere)

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Ini Model-Model Terbaru Honda

Honda Urban EV Concept dibangun pada platform khusus EV, yang mencerminkan desain masa depan dari produksi massal Honda Urban EV. Ukuran yang kompak cocok untuk berkendara di perkotaan, dilengkapi desain simpel yang membawa kesenangan berkendara dan kesan tersendiri bagi konsumen. Honda Urban EV Concept mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilnya melalui teknologi AI dan layar depan yang dapat menampilkan pesan untuk pengendara lain.

  • Honda NeuV (Japan Premiere)

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Ini Model-Model Terbaru Honda

Honda NeuV adalah model konsep EV yang mengusung teknologi AI dan autonomous driving. Honda NeuV memiliki berbagai fitur untuk mendukung keamanan berkendara, diantaranya dengan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara pengendara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti pada situasi tertentu, serta mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas. Honda NeuV juga memiliki fitur autonomous car sharing yang dapat diaktifkan atas seizin pemiliknya saat tidak digunakan.

  • Honda CR-V (Japan Premiere)


Honda CR-V adalah SUV dengan performa sekelas sedan, yang dilengkapi fungsionalitas tinggi dan telah dikenal di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Generasi kelima CR-V terdiri dari rangkaian hybrid yang dilengkapi Sport Hybrid i-MMD yakni sistem two-motor hybrid yang akan tersedia untuk varian FWD dan 4WD. Selain itu, utilitas telah disempurnakan dengan menambah kursi tiga baris untuk model Honda CR-V berbahan bakar serta menjadikan fitur keamanan Honda SENSING sebagai fitur standar.

Motor

  • Honda Riding Assist-e (World Premiere)

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Ini Model-Model Terbaru Honda

Honda Riding Assist-e mengusung teknologi penjaga keseimbangan yang telah dirancang melalui penelitian robot humanoid. Motor ini dapat menyeimbangkan dirinya sendiri pada kecepatan yang sangat rendah sehingga membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tenaga Riding Assist-e telah didukung motor listrik, sebagai salah satu langkah mewujudkan masyarakat yang dapat menikmati kebebasan mobilitas serta bebas karbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper