Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penggemar BMW M Series Gelar Racing Academy Seri ke 6

BMW M Owners Club Indonesia menggelar MOCI Racing Academy Seri ke 6 sebagai bagian dari seri MOCI Racing Academy 2017.
The new BMW M135i/Istimewa
The new BMW M135i/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BMW M Owners Club Indonesia menggelar MOCI Racing Academy Seri ke 6 sebagai bagian dari seri MOCI Racing Academy 2017.

Lebih dari 70 pemilik kendaraan BMW M datang ke Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu. berlomba menjadi "fastest of the day" setelah melewati serangkaian latihan di liga virtual driving simulator dan juga track seperti BSD City Circuit Grand Prix.

Pemenang MOCI Racing Academy juga akan menjadi duta besar MOCI untuk perilaku berkendara yang aman, terutama untuk sesama pengguna kendaraan sport berperforma tinggi di jalan umum.

"MOCI Racing Academy dimulai atas inisiatif kami untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan meningkatkan keamanan jalan secara keseluruhan," kata Sonny H. Chuhairy, Presiden BMW M Owners Club Indonesia dalam keterangan resmi, diterima Minggu (1/10/2017).

MOCI Racing Academy 2017 terbagi dalam delapan rangkaian acara, yang pertama diadakan pada bulan Februari, seri keenam pada Sabtu (30/9/2017), dan akademi akan diakhiri dengan dua seri penutup pada akhir 2017.

Pelatihan termasuk menggunakan simulator berkendara virtual reality yang menawarkan pengalaman berkendara yang benar-benar realistis dengan track virtual yang menyerupai Sirkuit Internasional Sentul dan juga kendaraan berperforma tinggi.

Melalui metode terperinci, simulator mampu menciptakan sensasi kendaraan BMW M seperti milik para peserta.

Penggunaan simulator penggerak ini adalah bagian dari pendekatan pelatihan yang lebih aman untuk mempelajari dan mempraktikkan beberapa konsep mengemudi penting seperti racing line, kurva pengereman, dan akselerasi dalam format time-attack – sebelum menuju ke sirkuit sebenarnya.

Pada acara ini, semua peserta mampu membawa mobil BMW M mereka ke sirkuit, menggunakan format yang sama sebagai patokannya, sambil bersenang-senang dengan kendaraan berperforma tinggi yang telah terbukti pada ribuan lap dari Nürburgring Nordschleife yang legendaris - arena sirkuit/ balap yang paling sulit ditaklukkan di dunia.

"Acara ini telah berhasil memenuhi tujuannya dalam mengasah kemampuan berkendara anggota BMW M Owners Club Indonesia dan memperbaiki perilaku mengemudi mereka, juga memperkuat persaudaraan kami sebagai komunitas dan juga hubungan kami dengan komunitas lain," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper