Mitsubishi Incar 25% Pasar LMPV di Aceh

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membidik 25% pasar mobil kecil serbaguna (LMPV) di Aceh. Dengan satu diler khusus penumpang baru di wilayah tersebut, perusahaan yakin target akan tercapai.
Muhammad Khadafi | 28 September 2017 10:22 WIB
Diler khusus mobil penumpang Mitsubishi pertama di Aceh berkerja sama dengan PT Arista Sukses Mandiri / Bisnis.com, Muhammad Khadafi

Bisnis.com, ACEH – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membidik 25% pasar mobil kecil serbaguna (LMPV) di Aceh. Dengan satu diler khusus penumpang baru di wilayah tersebut, perusahaan yakin target akan tercapai.

Ilham Irandra, Head of Sales and Marketing Region 3 Dept. MMKSI, menjelaskan bahwa LMPV pasar tergemuk di Aceh. Sepanjang Januari—Juni 2017, volume penjualan mobil keluarga ini sebanyak 751 unit.

“Kami menargetkan pangsa pasar 25%. Sekitar 35 unit per bulan untuk Xpander,” kata Ilham di Aceh Besar, Aceh, Rabu (27/9/2017).

Sejauh ini sejak diluncurkan pada medio Agustus, LMPV Mitsubishisi, Xpander sudah dipesan sebanyak 80 unit di Aceh. Pengiriman akan mulai dilakukan pada bulan depan atau Oktober.

“Tapi datang tidak langsung 80 [unit]. Tergantung tipe dan warna. Bertahap dari minggu kedua dan ketiga,” kata Sales and Marketing Director MMKSI Irwan Kuncoro.

Irwan optimisitis pembukaan diler khusus penumpang Mitsubishi di Aceh akan memberikan kontribusi positif terhadap merek asal Jepang ini. Kendati pertumbuhan ekonomi di wilayah ini sempat di bawah rata-rata Pulau Sumatra dan nasional, tetapi potensi daerah sangat bagus.

Dia menjelaskan bahwa merek Mitsubishi sudah terbilang kuat di Aceh untuk kendaraan niaga, seperti L300 dan T120. Pangsa pasar L300 bahkan lebih dari 90% di wilayah paling ujung pulau Sumatra ini.

“Kalau mobil penumpang, sebelum ada diler khusus penumpang, Pajero Sport sudah kuat di sini. Sampai Juni [2017] kita nomor satu di Aceh di di kelasnya {SUV],” tambah Irwan.

Tag : mitsubishi
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top