Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tur Keliling Dunia, Hondajet Mendarat Pertama Kali di Indonesia

HondaJet, pesawat terbang yang diproduksi oleh Honda, untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia, setelah mendarat di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, 25 September 2017. Kunjungan ini merupakan bagian dari perjalanan ke-26 negara di dunia yang dilakukan oleh konsumen HondaJet, Julian dan Kim MacQueen yang memakan waktu selama 80 hari.
HondaJet, pesawat terbang yang diproduksi oleh Honda, untuk pertama kalinya mendarat di Indonesia di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, 25 September 2017.
HondaJet, pesawat terbang yang diproduksi oleh Honda, untuk pertama kalinya mendarat di Indonesia di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, 25 September 2017.

Bisnis.com, JAKARTA – Pesawat jet Honda mendarat di Indonesia untuk pertama kalinya, sebagai bagian dari perjalanan ke-26 negara di dunia yang dilakukan oleh konsumen pesawat dengan merek HondaJet tersebut.

Pesawat terbang yang diproduksi oleh Honda tersebut, mendarat di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada 25 September 2017. Konsumen HondaJet yang melakukan perjalanan keliling dunia itu adalah Julian dan Kim MacQueen yang akan menghabiskan waktu perjalanan selama 80 hari.

Perjalanan ini merupakan penerbangan keliling dunia yang pertama untuk HondaJet, sekaligus kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan performa HondaJet di berbagai negara. Dalam tur ini, HondaJet juga akan digunakan untuk pertunjukan statis dan penerbangan demo untuk pelanggan potensial di beberapa bandara dunia.

"Saya sangat senang karena pelanggan kami memutuskan menggunakan HondaJet untuk tur dunia mereka. Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas dan keandalan pesawat ini," ujar Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (26/9/2017)

Sementara itu, Julian MacQueen, konsumen HondaJet yang melakukan tur dunia ini mengaku dirinya sangat menanti untuk bertemu dengan banyak orang yang menarik, dan belajar tentang budaya dan desain hotel di setiap negara yang dikunjungi untuk dibawa kembali ke perusahaan hotelnya.

"Kami memilih HondaJet untuk tur dunia ini berdasarkan keandalan, kemudahan untuk pengguna, serta kenyamanan yang ditawarkan pesawat ini."

Sebagai pemimpin industri perhotelan, MacQueens juga menggunakan sebagian waktu dari tur ini untuk melakukan penelitian mengenai bisnis mereka dengan mengunjungi hotel di berbagai kota dan budaya yang berbeda-beda.

Tur Keliling Dunia, Hondajet Mendarat Pertama Kali di Indonesia

Tur dunia HondaJet dimulai pada 4 Agustus 2017 di Pensacola International Airport, Florida, Amerika Serikat dan berakhir pada pertengahan Oktober mendatang. Keterangan lebih lanjut dan jadwal lengkap tur ini dapat dilihat di www.HondaJet.com.

HondaJet dikembangkan Honda Aircraft Company sebagai sebuah pesawat jet tercepat, dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Jet kecil ini menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi unik Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan yang dideteksi dari daratan, dan memungkinkan kabin paling lapang di kelasnya, kapasitas bagasi terbesar dan kamar mandi yang sangat baik. HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca yang paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin® G3000 buatan Honda. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dan sesuai dengan reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas dan nilai yang superior.

Tur Keliling Dunia, Hondajet Mendarat Pertama Kali di Indonesia

Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc.. Didirikan pada 2006, Honda Aircraft bertanggung jawab atas desain, manufaktur, penjualan, servis dan dukungan dari HondaJet. Kantor pusat perusahaan itu berlokasi di Greensboro, North Carolina, tempat kelahiran penerbangan. Pengembangan HondaJet merupakan perwujudan dari semangat untuk selalu mencari tantangan dari pendiri Honda, Soichiro Honda untuk memajukan mobilitas manusia, termasuk ke angkasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper