Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi Luncurkan 12 Mobil Listrik Hingga 2022

Aliansi tiga perusahaan otomotif terkemuka, Nissan-Renault-Mitsubishi akan meluncurkan sebanyak 12 kendaraan listrik beremisi nol hingga 2022 mendatang. Pengembangan kendaraan listrik tersebut akan dilakukan dengan menggunakan platform dan komponen baru di berbagai segmen.
Mitsubishi/Reuters-Maxim Zmeyev
Mitsubishi/Reuters-Maxim Zmeyev

Bisnis.com, JAKARTA - Aliansi tiga perusahaan otomotif terkemuka, Nissan-Renault-Mitsubishi akan meluncurkan sebanyak 12 kendaraan listrik beremisi nol hingga 2022 mendatang. Pengembangan kendaraan listrik tersebut akan dilakukan dengan menggunakan platform dan komponen baru di berbagai segmen.

Pada periode yang sama, sebanyak 40 kendaraan akan diperkenalkan dengan tingkatan swakemudi yang berbeda, di mana semuanya akan bermuara pada kemampuan swakemudi secara utuh.

"Menjadi operator layanan robo-vehicle ride-hailing adalah bagian utama dari strategi layanan mobilitas yang baru," kata Carlos Ghosn, Chairman and Chief Executive Officer Alliance dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (19/9/2017).

Aliansi tersebut juga meluncurkan logo baru dan kehadirannya di dunia maya, untuk melambangkan konvergensi dan kerja sama antara perusahaan anggota aliansi.

Ghosn menambahkan, rencana ini akan mendorong pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan anggota aliansi. Perusahaan ingin mewujudkan pertumbuhan sinergi, dengan menjalin kerja sama secara efisien.

"Aliansi telah berkembang dan beroperasi dengan dua perusahaan sejak 1999. Dengan Aliansi 2022, kami akan membuktikan bahwa kita akan tumbuh dan memberikan performa terbaik dengan 3 perusahaan anggota aliansi, bahkan lebih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper