Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemuda Sumedang Rasakan Sensasi Mengemudi Lamborghini di Sirkuit Nurburgring

Ferry Nurdiansyah, desainer grafis yang menjadi pemenang utama Best Free Hand dalam lomba desain grafis Lamborghini Livery Contest, mendapat hadiah trip ke Lamborghini Factory di Bologna, Italia.
Ferry Nurdiansyah bersama supercar Lamborghini/ist
Ferry Nurdiansyah bersama supercar Lamborghini/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Ferry Nurdiansyah, desainer grafis yang menjadi pemenang utama Best Free Hand dalam lombadesain grafis Lamborghini Livery Contest, mendapat hadiah trip ke Lamborghini Factory di Bologna, Italia.

Di Italia, Ferry melihat langsung proses pembuatan supercar tersebut serta merasakan sensasi naik mobil Lamborghini di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada 18 September.

Trip ini diharapkan akan semakin memperkaya pengalaman pemuda berusia 18 tahun lulusan SMK Negeri I Sumedang,
Jawa Barat ini dalam mengembangkan ide kreatif desain grafis.

"Pemberangkatan Ferry ini merupakan komitmen  Pertamina sebagai agen pembangunan dalam ikut menjaring ide-ide kreatif kaum muda di bidang  desain grafis. Karya desain Ferry berhasil mengalahkan 1.617 peserta dengan 2.898 desain,”  Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero), Adiatma Sardjito, Selasa (19/9/2017).

Lamborghini Livery Contest  merupakan kompetisi desain grafis  dengan menggunakan platfom digital  dan menggunakan image  Lamborghini sebagai kanvasnya.

“Antusiasme generasi milenial dalam menuangkan kreatifitasnya di lomba desain ini sangat kami apresiasi. Tim juri sangat cermat memperhatikan karya yang berhak menjadi pemenang utama karena keunggulannya  dari sudut pandang konsep, estetika dan orisinalitas,” kata Adiatma.
 
Pertamina menggandeng Lamborghini dengan harapan bisa menjaring ide-ide kreaktif kaum muda Indonesia. Para peserta diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam mendesain mobil Lamborghini Pertamina Pertamax Fastron secara online di web resmi Pertamina.

Dalam lomba ini, proses desain bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mendesain langsung dari web (mix n match) dan
yang kedua mendesain sendiri melalui aplikasi free hand yang bisa di unduh dari web.

Sebagai dewan juri, Pertamina menggandeng Andre Surya, Digital Artist Indonesia yang berpengalaman di bidang desain baik di dalam dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper