Hino Perkenalkan New Dutro Kepada Konsumen di Sampit

Setelah diluncurkan pada GIIAS tanggal 10 Agustus yang lalu, kini Hino New Dutro turut juga diperkenalkan kepada konsumen Hino di Sampit, Kalimantan Tengah. Hino New Dutro merupakan generasi terbaru Hino Dutro yang merupakan tipe truk ringan (LDT).
Muhammad Khadafi | 19 September 2017 11:00 WIB
HMSI memamerkan Hino New Dutro dalam ajang otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 / HMSI

Bisnis.com, JAKARTA –  Setelah diluncurkan pada GIIAS tanggal 10 Agustus yang lalu, kini Hino New Dutro turut juga diperkenalkan kepada konsumen Hino di Sampit, Kalimantan Tengah. Hino New Dutro merupakan generasi terbaru Hino Dutro yang merupakan tipe truk ringan (LDT).

Generasi teranyar ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. Selain pembaharuan mesin yang diklaim lebih tahan lama, Hino New Dutro juga menambah varian model. Generasi sebelumnya hanya memiliki 12 model, kini Dutro hadir dengan 16 pilihan model.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (19/9/2017), HMSI mengkklaim Hino New Dutro hadir dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik, serta kemampuan yang handal di medan menanjak.

Sistem pengereman Hino New Dutro hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc.

Selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Hal ini membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

Adapun Sampit dipilih HMSI untuk mengenalkan Hino New Dutro karena wilayah ini potensial.  Letaknya yang strategis membuat Sampit menjadi kota yang maju di Kalimantan Tengah.

Banyak industri yang berjalan, serta adanya pelabuhan membuat kota ini menjadi salah satu pusat perdagangan di Kalimantan. Selain itu perkebunan kelapa sawit yang luas di kota ini tentunya menambah potensi Sampit menjadi kota yang penting bagi Hino.

Tercatat selama periode Januari sampai dengan Juli 2017, HMSI mampu meningkatkan penjualan dari 28% dibandingkan dengan tahun lalu. Perusahaan menguasai pasar truk ringandi Sampit dengan meraih 54% pangsa pasar.

Tag : hino, hino dutro
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top