Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Mobil Toyota Jelajahi 3 Negara

Sebanyak 11 unit mobil merek Toyota, yakni 4 unit Avanza Veloz dan 7 unit Kijang dari berbagai generasi berhasil melintasi 3 negara.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 11 unit mobil merek Toyota, yakni 4 unit Avanza Veloz dan 7 unit Kijang dari berbagai generasi berhasil melintasi 3 negara.

Lebih kurang seluruh mobil menempuh jarak 3.000 Km.

Perjalanan melintasi tiga negara ini berkenaan dengan perayaan ulang tahun Indonesia yang ke-72.

Diawali dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju Malaysia, melewati Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, dan berakhir di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

"Selamat kepada semua anggota rombongan yang telah sukses melakukan perjalanan Independence Day Journey," kata Vice President TAM Henry Tanoto dalam acara Penyambutan Komunitas Journey Tiga Negara di Diler Auto 2000 Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Dia menambahkan bahwa acara ini merupakan pembuktian ketangguhan produk mobil serbaguna (MPV) Toyota. Seperti diketahui, pabrikan asal Jepang ini telah lama menjadi penguasa pasar otomotif dalam negeri di kelas tersebut.

Satu dari 11 mobil yang digunakan adalah Kijang generasi pertama, atau dikenal dengan nama Kijang Buaya. Mobil dengan bentuk sederhana jenis BUV (Basic Unit Vehicle) ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1970-an.

Adapun kegiatan bersama antara Veloz Community dengan Toyota Kijang Club Indonesia yang tergabung dalam Toyota Owner Club ini didukung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper