Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLX: MPV Masih Primadona

Menurut data OLX di Kuartal II/2017, iklan MPV mendominasi dengan total persentase 45,2%, disusul oleh hatchback atau sedan buntung dengan 19,1%, sedan 16,8% dan SUV {sport utility vehicle) 16,3%.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil segmen multi purpose vehicle masih menjadi primadona di kalangan konsumen mobil bekas.

Menurut data OLX di Kuartal II/2017, iklan MPV mendominasi dengan total persentase 45,2%, disusul oleh hatchback atau sedan buntung dengan 19,1%, sedan 16,8% dan SUV {sport utility vehicle) 16,3%.

“Peluncuran mobil-mobil baru di segmen MPV pada gelaran GIIAS lalu, membuat segmen ini akan tetap merajai jual-beli mobil bekas, di OLX,” kata Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia dalam keterangan resmi, diterima Bisnis, Minggu (27/8/2017).

Tingginya minat masyarakat atas MPV membuat penjualannya diprediksi naik di tengah pasar yang sedang lesu. Dia memperkirakakan penjualan mobil kapasitas tujuh penumpang ini akan mendominasi hingga 50%.

Berdasarkan data perusahaan, MPV juga menjadi mobil yang paling cepat laku. Toyota Avanza, secara rata-rata membutuhkan waktu 3—4 hari. Sementara itu Daihatsu Xenia membutuhkan waktu 4—5 hari untuk laku.

Kendaraan bermotor adalah satu kategori yang paling banyak diminati pengguna OLX. Berdasarkan data terakhir perusahaan yang bergerak di bidang iklan baris dalam jaringan ini, terdapat lebih dari 290.000 orang yang memanfaatkan OLX untuk jual beli mobil dan motor bekas.Jumlah calon pembeli saat ini mencapai lebih dari 1 juta orang.

Dalam catatan OLX, transaksi yang dibukukan untuk kategori mobil bekas senilai Rp26 triliun setiap bulan, dan untuk motor bekas senilai Rp 1,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper