Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Royal Enfield Ekspansi ke Bali, Juga Beri Layanan Sewa Motor

Brand motor tertua Royal Enfield membuka diler penjualan di Bali dan memberikan kesempatan kepada khalayak menikmati layanan sewa motor produk brand ini.
Screeshot/royalenfield.com
Screeshot/royalenfield.com

Bisnis.com, DENPASAR--Brand motor tertua Royal Enfield membuka diler penjualan di Bali dan memberikan kesempatan kepada khalayak menikmati layanan sewa motor produk brand ini.

International Business Head Royal Enfield Arun Gopal mengatakan Bali merupakan diler kedua di Indonesia, dan ke-25 di dunia, yang dinilai sangat potensial karena destinasi wisata ini dikunjungi 5 juta wisatawan mancanegara setiap tahun dan menjadi tempat berkendara paling indah.

“Kami ingin menciptakan ekosistem yang kuat di Bali didukung sarana operasional lengkap, termasuk kegiatan berkendara motor dan program menarik lainnya,” katanya, Sabtu (26/8/2017) malam.

Menurut Arun dalam beberapa tahun ini terlihat kemajuan yang siginifikan di beberapa target pasar wilayah Asia yang memiliki budaya leisure motorcycling yang populer di kalangan komunitas motor.

Royal Enfield Ekspansi ke Bali, Juga Beri Layanan Sewa Motor

Screenshot royalenfield.com

Oleh karena itu, pembukaan diler di Bali fokus memperluas jangkauan distribusi melalui jaringan ritel dan layanan purna jual serta memperkuat kedekatan dengan komunitas.

Ia tak menyebut seberapa besar target untuk diler baru ini, yang jelas pabrik Royal Enfiles telah mematok rencana memproduksi 825.000 unit hingga akhir 2018 untuk memimpin pasar global sepeda motor ukuran menengah (250-750 cc).

Royal Enfields memproduksi motor pertama pada 1901 di Inggris dan kemudian pada 1955 mulai dibuat di India yang berkembang hingga kini.

Menurut Arun, dengan pertumbuhan penjualan lebih dari 50% dalam lima tahun terakhir, Royal Enfield menjadi perusahaan otomotif dengan pertumbuhan tertinggi dan paling menguntungkan.

Arun menambahkan pabrikan motor ini membuat desain menarik, simpel, dan mudah dikendarai dalam berbagai medan, bahkan beberapa tipe di antaranya sukses digunakan menjelajah di pegunungan Himalaya.

Royal Enfield Ekspansi ke Bali, Juga Beri Layanan Sewa Motor

Royal Enfield Continental GT Black

Pada tahun terakhir, kata Arun, produk Royal Enfield mencuri perhatian pecinta motor di Kolumbia, Thailand, Indonesia dan Basil.

Selain itu, pabrikan motor ini mengekspor ke lebih dari 50 negara termasuk melayani pasar Amerika Serikat, Amerika selatan, Inggris, Timur Tengah, dan Asia Tenggara.

Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (diler resmi Royal Enfield di Indonesia) mengatakan diler di Bali dirancang untuk memenuhi semua aspek keinginan penggemar motor.

Ruangan didesain hangat dan ramah dengan konsep ruang tamu yang menyatu dengan garasi.

“Ini bukan sekadar showroom tapi lebih dari rumah bagi semua penggemar motor untuk duduk dan berdialog. Kami juga menyediakan lengkap gear dan apparel yang diburu penghobi motor,” katanya.

Ade menuturkan, ada 10 jenis sepeda motor yang ditawarkan di diler Bali dengan rentang harga on the road Bali Rp72 juta (jenis Bullet 350 cc) hingga Rp176 juta (Continental GT).

Ia menambahkan, tipe yang paling diminati adalah Classic 250 cc (RTp81 juta).

Seperti pengalaman dari diler Jakarta yang melayani pengiriman hingga ke Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya, diler Bali diharapkan mampu menarik minat pembeli dari Indonesia timur.

Ade menjelaskan diler ini menyediakan 10 unit sepeda motor tahap awal untuk disewakan.

Peminatnya sudah ada, selain dari pribadi juga pesanan dari pengelola kegiatan, biro perjalanan wisata, dan hotel yang biasanya melayani tamu penyuka petualangan bermotor. “Kami optimistis pasar di Bali sangat menjanjikan dan bisa digarap lebih serius lagi,” ujar Ade.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper