Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Bukukan Penjualan 945 Mobil di GIIAS 2017

PT Suzuki Indomobil Sales membukukan penjualan signifikan baik kendaraan roda empat maupun roda dua selama pelaksanaan pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan.
Suzuki Ignis dipajang di GIIAS 2017
Suzuki Ignis dipajang di GIIAS 2017

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Suzuki Indomobil Sales membukukan penjualan signifikan baik kendaraan roda empat maupun roda dua selama pelaksanaan pameranotomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Untuk penjualan mobil, SIS mengoleksi penjualan sebanyak 945 unit mobil, melewati target yang ditetapkan sebelumnya. Adapun kontributor penjualan untuk mobil terdiri dari New Ertiga 296 unit, Baleno 247 unit, Ignis 202 unit serta sisanya untuk beberapa model mobil lainnya.

Selama GIIAS, pengunjung antusias mengikuti test drive line up produk terbaru Suzuki, dimana dari 930 pengunjung yang melakukan test drive, mayoritas menjajal Baleno hatchback bertransmisi otomatis, lalu disusul oleh Ignis, SX4 S-Cross dan Ertiga Diesel.

"Tingginya antusias pengunjung melakukan test drive menunjukkan semakin tingginya kepercayaan konsumen terhadap produk kendaraan roda empat Suzuki," kata 4W Sales Director PT.SIS, Makmur, Selasa (22/8/2017).

Kendaraan roda dua Suzuki, juga sukses menggaet pengunjung dengan total penjualan naik dua kali lipat dari target penjualan. Dari hari pembukaan hingga hari penutupan GIIAS, Suzuki sukses menjaring ratusan prospek konsumen dimana 80 orang diantaranya langsung membeli motor.

Sebanyak  81% konsumen memilih Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sebagai motor baru terfavorit untuk dibawa pulang. Proporsinya, 58,4% memilih Suzuki GSX-R150, 26,2% memilih Suzuki GSX-S150 dan 15,4% memilih varian terbaru Suzuki GSX-S150 Touring Edition.

Dari 19% total penjualan Suzuki terbanyak selanjutnya terdistribusi untuk beragam tipe lain seperti Suzuki Address, All New Satria F150, Nex dan Smash FI.

"Sebanyak 273 orang lainnya yang menjadi prospek konsumen memutuskan untuk melanjutkan pembelian produk motor Suzuki setelah GIIAS 2017 berakhir, dengan alasan agar bisa mengunjungi dealer resmi Suzuki terdekat dari tempat tinggal secara langsung," kata Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS, Yohan Yahya.

Penjualan aksesoris, pakaian, suku cadang dan pelumas resmi Suzuki, juga mencatat angka yang menggembirakan. Suzuki menutup rangkaian kesuksesannya di GIIAS 2017 dengan keberhasilan meraih juara ke-2 booth terfavorit pilihan pengunjung untuk kategori luas 800x2.000 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper