Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Penjualan Mitsubishi Xpander Lampaui Target

Mobil multi purpose vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi, Xpander, menjadi kontributor utama penjualan mobil Mitsubishi di pameran otomotif berskala internasional (GIIAS) 2017 dengan membukukan total penjualan di atas 5.000-an unit.
Mobil multi purpose vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi, Xpander/Bisnis-Yusran Yunus
Mobil multi purpose vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi, Xpander/Bisnis-Yusran Yunus

Bisnis.com, TANGERANG - Mobil multi purpose vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi, Xpander, menjadi kontributor utama penjualan mobil Mitsubishi di pameran otomotif berskala internasional (GIIAS) 2017 dengan membukukan total penjualan di atas 5.000-an unit.

Berdasarkan data yang diperoleh Bisnis dari sejumlah sumber di booth Mitsubishi, jumlah pemesan Xpander di hari terakhir pelaksanaan GIIAS pada Ahad (20/8/2017) membeludak di dealing room Mitsubishi dan diperkirakan telah mengoleksi total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 6.000-an unit.

Namun pihak Mitsubishi belum bisa memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai angka SPK yang fixed lantaran laporan dari para sales terus mengalir.

"Kalau data untuk hari ini belum bisa dikonfirmasi karena data terus bergerak. Namun kalau sampai hari ke-10 pada Sabtu malam [19/8/2017] sudah sebanyak 4.317 SPK," kata PR & CSR Section Coordination Office PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Gian Prima Yogi, Senin (21/8/2017).

Pencapaian tersebut sudah jauh melampaui target yang dicanangkan sebelumnya oleh manajemen Mitsubishi Indonesia yakni sebanyak 1.500 unit.

Xpander benar-benar menjadi superstar car dan favorit pengunjung di pameran otomotif berskala internasional,
Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-25 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Pihak penyelenggara GIIAS 2017 mengumumkan Xpander terpilih sebagai mobil penumpang terfavorit pilihan pengunjung GIIAS 2017.

Sebelumnya Head of PR & CSR Section, Coordination Office Unit PT.Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Jerry Amran mengungkap Xpander hadir pada saat yang tepat, di mana konsumen menemukan produk yang langsung memenuhi kebutuhan saat ini yakni mobil penumpang berkapasitas banyak dan modernis dengan konsep sport utility vehicle (SUV) serta harga kompetitif di pasaran.

"Sebelum diluncurkan pertama kali di dunia pada 10 Agustus, sudah cukup banyak permintaan dari konsumen dan para sales sudah mencatatnya sebagai potential buyer. Namun yang sudah fixed terjual itu yang terbukukan dalam bentuk SPK di GIIAS ini".

Apa yang menjadi kunci sukses dari keberhasilan Xpander mencuri perhatian pengunjung? Kata Jerry, "Sebelum kemunculan mobil ini ke publik, tim Mitsubishi melakukan riset dan pengembangan [research and development/R&D] yang lumayan panjang selama 4 tahun. Selama waktu itu, tim Mitsubishi baik dari kantor pusat di Jepang dan Indonesia, bolak-balik ke lapangan menemui konsumen dan kami patut bersyukur sekaligus bangga, konsumen memberi masukan yang tepat".

Jerry mengemukakan konsumen yang sudah melakukan pemesanan selama berlangsungnya GIIAS 2017, sudah bisa merasakan sensasi bersama Xpander di periode September-Oktober mendatang. Kecepatan pengantaran itu berkat adanya fasilitas pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

"Kuota produksi untuk kebutuhan pasar dalam negeri sebanyak 60 ribu unit, sedangkan untuk kuota ekspor ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand dan lainnya sebanyak 20.000 unit," tuturnya.

Mobil favorit pengunjung GIIAS 2017 ini tersedia dalam 6 varian baik transmisi manual maupun matik dari varian terendah (GLX) dan tertinggi (Ultimate) dengan harga banderol Rp189,05 juta hingga Rp245,35 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Adapun pilihan warna yang tersedia saat ini adalah Diamond Black Mica, Quartz
White Pearl, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, Red Metallic.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper