Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Sedot Pengunjung 400.000, Mobil Terjual 17.000, Ini Para Juaranya

Gelaran world class auto show series Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari pada 10 20 Agustus 2017. Mengusung tema Rise of the Future Mobility, GIIAS diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
Rizwan Alamsyah. /Gaikindo
Rizwan Alamsyah. /Gaikindo

Bisnis.com, TANGERANG – Gelaran world class auto show series Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari pada 10 – 20 Agustus 2017. Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Acara penutupan GIIAS 2017 dihadiri oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), I Gusti Putu Suryawirawan, yang mengatakan, “Industri otomotif beserta seluruh pendukungnya mulai dari produksi, research and development, sales, aftersales serta segmen perawatan telah memberikan kontribusi lapangan kerja di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa industri otomotif merupakan industri prioritas yang patut dikembangkan.”

Kementerian Perindustiran mengimbau para penggiat untuk bersama-sama mengantisipasi untuk memproduksi produk kendaraan ramah lingkungan. Saat ini sejumlah peserta pameran telah memamerkan produk-produk ramah lingkungan, semoga pada penyelenggaraan GIIAS selanjutnya akan semakin banyak peserta yang menghadirkan produk dari kategori tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Gaikindo dan seluruh peserta pameran yang begitu semangat memberikan kegiatan ekonomi khususnya di daerah sekitar pameran yaitu Kota Tangerang dan Propinsi Banten.”

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini, “Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia pada gelaran otomotif ini menunjukkan pentingnya peran GIIAS dalam menentukan arah industri otomotif Indonesia ke depan. Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah.”

Rizwan mengungkapkan bahwa tercatat lebih dari 40 kendaraan-kendaraan baru ditambah dengan tiga world premiere dari segmen passenger, commercial dan concept cars telah diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017. “Peluncuran produk-produk terbaru dari peserta pameran ini turut mengukuhkan gelaran GIIAS sebagai pameran resmi dari Gaikindo yang telah didukung oleh OICA dan merupakan world class auto show series yang setara dengan pameran dunia lainnya.”

Hadirnya peluncuran kendaraan untuk pertama kalinya di dunia ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi industri otomotif yang kian meningkat dan GIIAS menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung.

Berdasarkan data, hingga hari ini (19/8) tercatat sebanyak 400.000 pengunjung hadir di GIIAS 2017, “Fokus utama kami, adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekend, alhamdulillah kehadiran pengunjung cukup rata,” ujar Rizwan.

Selanjutnya Rizwan berharap bahwa gelaran GIIAS 2017 dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya dalam pemerataan pengunjung baik pada hari kerja maupun di akhir minggu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa jumlah transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2017 hingga 19 Agustus 2017 mencapai 17.000 unit, “Kami ucapkan terima kasih kepada APM, anggota GAIKINDO dan peserta dari industri pendukung lainnya atas seluruh pencapaian positif,” tutup Rizwan.

Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran ramaikan gelaran GIIAS 2017.

Lebih dari 400 mobil yang ditampilkan di gelaran GIIAS 2017, semarak acara GIIAS 2017 juga diramaikan dengan penghargaan untuk para pemenang dari Digital Communication Festival yang terdiri dari kategori video dan meme competition, favorite booth dan favorite car berdasarkan voting dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2017.

Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

GIIAS 2017: Sedot Pengunjung 400.000, Mobil Terjual 17.000, Ini Para Juaranya

Favorite Passenger Car

- Juara 1 – Mistubishi Xpander
- Juara 2 – Honda Civic Hatchback
- Juara 3 – Mercedes Benz AMG GT R
 
Favorite Commercial Car

- Juara 1 – Hino Dakar Rally
- Juara 2 – Hyundai Xcient
- Juara 3 – Mitsubishi Fuso E-Canter
 
Miss Auto Show 2017

- Miss Auto Show 2017 – Agnes (Lexus)
- 1st Runner Up – Priskila Vya (Honda)
- 2nd Runner Up – Christy (Daihatsu)
- Miss Automotive – Santha Mevira (Mercedes Benz)
- Miss Favourite – Sity Luvy (Hyundai)
- Miss Congeniality – Marissa Octavia (Toyota)
- Miss Photogenic -  Danssi (Pertamina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper