Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Gandeng Bengkel Umum Perluas Layanan

Suzuki Indomobil Sales menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel umum dalam meningkatkan kecakapan penanganan berbagai produk Suzuki.
Stan Suzuki pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8)./JIBI-Dwi Prasetya
Stan Suzuki pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel umum dalam meningkatkan cakupan penanganan berbagai produk Suzuki.

Riecky Patrayudha Head of Service Suzuki Indomobil Sales mengatakan dengan luasnya jangkauan distribusi produk Suzuki, tentu saja diperlukan strategi khusus guna memperlancar kegiatan servis purna jual untuk konsumen Suzuki di seluruh Indonesia.

"Bengkel Mitra Suzuki bekerja sama dengan main dealer Suzuki yang ada di area bengkel-bengkel umum tersebut berada. Dengan dukungan dari kami, peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki kecakapan lebih, sebagai hasil dari pelatihan-pelatihan yang disiapkan bagi setiap Bengkel Mitra Suzuki," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/8/2017).

Riecky menuturkan pihaknya melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan kepada para konsumen, baik pemilik mobil maupun motor Suzuki.

Hal ini juga sekaligus memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum, karena dengan menjadi Bengkel Mitra Suzuki, mereka bisa memiliki teknisi yang lebih terampil dari hasil pelatihan yang kami berikan, perlengkapan yang lebih memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi dan, reputasi sebagai bengkel terpercaya.

Untuk menunjang kualitas pelayanan yang diberikan Bengkel Mitra Suzuki, SIS juga memberikan pelatihan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru, keterampilan melakukan perbaikan umum, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar, seperti bongkar mesin secara menyeluruh.

"Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan," ujarnya.

Walaupun banyak bengkel umum yang berminat menjadi Bengkel Mitra Suzuki, SIS melakukan penyeleksian dengan mengedepankan komitmen kerja sama antara pemilik Bengkel Mitra dan main dealer wilayah.

Adapun, syarat-syarat yang ditetapkan bagi bengkel umum yang ingin bermitra dengan Suzuki adalah lokasi strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak, serta siap mengikuti pelatihan yang ditentukan.

Saat ini terdapat total 328 Bengkel Mitra Suzuki yang tersebar di Indonesia. Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat terdapat di 122 lokasi. Persebarannya berada di Sumatera dengan jumlah 43 bengkel, di Sulawesi sebanyak 13 bengkel, 41 bengkel di Jawa, 11 bengkel di wilayah Bali/NTB/NTT, 12 bengkel di Kalimantan, serta dua bengkel untuk Indonesia Bagian Timur.

Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Dua sebanyak 206 lokasi Bengkel Mitra Suzuki telah berjalan pada tahun ini. Dengan persebaran wilayah di Sumatra sebanyak 43 bengkel, Jawa sebanyak 156 bengkel dan Bal/NTB/NTT sebanyak 7 bengkel. Bengkel Mitra menjadi opsi untuk membangun kerja sama antara pengusaha lokal dengan main dealer untuk pengembangan potensi pasar otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper