Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Kunci Sukses Mitsubishi Xpander Jadi Incaran Pengunjung

Mobil terbaru Mitsubishi, Xpander, benar-benar menjadi superstar car dan favorit pengunjung di pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show ke-25 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.
Penampakan Xpander di booth Mitsubishi Hall 9B, GIIAS 2017. /Bisnis.com-Yusran Yunus
Penampakan Xpander di booth Mitsubishi Hall 9B, GIIAS 2017. /Bisnis.com-Yusran Yunus

Bisnis.com, TANGERANG - Mobil terbaru Mitsubishi, Xpander, benar-benar menjadi superstar car dan favorit pengunjung di pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-25 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Berdasarkan pendataan pihak Mitsubishi, sejak diluncurkan di hari pembukaan GIIAS pada 10 Agustus dan merupakan world premiere, Xpander sukses menyedot perhatian pengunjung dimana setidaknya sekitar 1.000 pengunjung dalam setiap harinya datang khusus ke booth Mitsubishi di Hall 9B untuk melihat langsung sosok mobil baru berjuluk Next Generation MPV tersebut.

GIIAS 2017: Kunci Sukses Mitsubishi Xpander Jadi Incaran Pengunjung

Calon pembeli menyesaki dealing room Mitsubishi di GIIAS 2017

"Sampai hari ke-6 [15 Agustus], Xpander telah mengantongi 2.109 surat pemesanan kendaraan [SPK], dan menurut laporan teman-teman sales, pemesanan diperkirakan akan terus bertambah di hari-hari berikutnya lantaran tingginya animo pengunjung menyesaki booth Mitsubishi sampai ruang gerak sales jadi terbatas," kata Head of PR & CSR Section, Coordination Office Unit PT.Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Jerry Amran kepada Bisnis di booth Mitsubishi, Rabu (16/8/2017) malam.

Dia mengakui Xpander hadir pada saat yang tepat, di mana konsumen menemukan produk yang langsung memenuhi kebutuhan saat ini yakni mobil penumpang berkapasitas banyak dan modernis dengan konsep sport utility vehicle (SUV) serta harga kompetitif di pasaran.

"Sebelum diluncurkan pertama kali di dunia pada 10 Agustus, sudah cukup banyak permintaan dari konsumen dan para sales sudah mencatatnya sebagai potential buyer. Namun yang sudah fixed terjual itu yang terbukukan dalam bentuk SPK di GIIAS ini".

Apa yang menjadi kunci sukses dari keberhasilan Xpander mencuri perhatian pengunjung? Kata Jerry, "Sebelum kemunculan mobil ini ke publik, tim Mitsubishi melakukan riset dan pengembangan [research and development/R&D] yang lumayan panjang selama 4 tahun. Selama waktu itu, tim Mitsubishi baik dari kantor pusat di Jepang dan Indonesia, bolak-balik ke lapangan menemui konsumen dan kami patut bersyukur sekaligus bangga, konsumen memberi masukan yang tepat".

Jerry mengemukakan konsumen yang sudah melakukan pemesanan selama berlangsungnya GIIAS 2017, sudah bisa merasakan sensasi bersama Xpander di periode September-Oktober mendatang. Kecepatan pengantaran itu berkat adanya fasilitas pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

"Kuota produksi untuk kebutuhan pasar dalam negeri sebanyak 60 ribu unit, sedangkan untuk kuota ekspor ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand dan lainnya sebanyak 20.000 unit," tuturnya.

Mobil favorit pengunjung GIIAS 2017 ini tersedia dalam 6 varian baik transmisi manual maupun matik dari varian terendah (GLX) dan tertinggi (Ultimate) dengan harga banderol Rp189,05 juta hingga Rp245,35 juta on the road (OTR) Jabodetabek. Adapun pilihan warna yang tersedia saat ini adalah Diamond Black Mica, Quartz
White Pearl, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, Red Metallic.

"Kami menyiapkan beberapa unit Xpander untuk test drive selama berlangsungnya GIIAS 2017," kata PR & CSR Section Coordination Office PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Gian Prima Yogi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper