Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Suzuki Baleno Hatchback Incar Market Share 10%

PT.Suzuki Indomobil Sales, agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, yakin mobil hatchback terbarunya, Suzuki Baleno, yang diluncurkan pada hari pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (10/8/2017), bakal mendulang sukses di segmen hatchback dengan meraih market share sekitar 10% dari total penjualan tahunan.
Head of 4W Product Development PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto (tengah) saat memaparkan sejumlah keunggulan dari produk terbaru Suzuki, Suzuki Baleno The Complete Hatchback, Senin (14/8/2017).
Head of 4W Product Development PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto (tengah) saat memaparkan sejumlah keunggulan dari produk terbaru Suzuki, Suzuki Baleno The Complete Hatchback, Senin (14/8/2017).

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Suzuki Indomobil Sales, agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, yakin mobil hatchback terbarunya, Suzuki Baleno, yangdiluncurkan pada hari pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (10/8/2017), bakal mendulang sukses di segmen hatchback dengan meraih market share sekitar 10% dari total penjualan tahunan secara nasional.

"Dengan segala keunggulan yang dimiliki mobil ini, kami menargetkan bisa menjual sebanyak 500 unit per bulannya dan market share di kisaran 10% di segmen hatchback nasional," kata Head of 4W Product Development PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto seusai jumpa pers "Bedah Fitur Suzuki Baleno The Complete Hatchback" di press room Suzuki di GIIAS 2017, Senin (14/8/2017).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), total penjualan mobil hatchback pada periode Januari hingga Juni 2017 mencapai 16.500 unit dan dari total penjualan tersebut, 89% diantaranya dikuasai oleh Honda Jazz (47,3%) dan Toyota Yaris (41,7%). Sisanya tersebar untuk beberapa merek yakni Honda Civic 5D, Mazda 2, Suzuki Swift, Nissan Livina X-Gear, Hyundai i20, KIA All New Rio, VW New Polo, Mercedes Benz A 160 A/T (T245), MINI Cooper, Renault Megane.

Dia menyebutkan mobil yang dulunya berplatform sedan ini mendapat sambutan antusias dari penggemar mobil hatchback di Tanah Air, termasuk para pengguna sedan Baleno yang jumlahnya cukup signifikan.

"Salesman kami di seluruh Indonesia telah mengontak para pengguna sedan Baleno dan respons mereka cukup positif," katanya.

Termasuk dalam segmen sedan kompak, Suzuki Baleno telah berada di Indonesia sejak tahun 1996 dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatchback. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

Tersedia enam pilihan warna untuk mobil ini yakni Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic Blue, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

Mobil ini didukung dengan mesin berkode K14B. Berkonfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Berdasarkan hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dengan transmisi manual bisa menembus 22.17 km per liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km per liter.

Dibandingkan produk sejenis di kelasnya, harga mobil ini diklaim kompetitif. Untuk pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis, Baleno AT dipasarkan seharga Rp207,5 juta (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan seharga Rp195 juta (OTR).

Setiap pembelian unit Suzuki Baleno di GIIAS 2017, konsumen akan mendapatkan e-money senilai Rp1 juta. Untuk memudahkan konsumen, Suzuki menyediakan program angsuran mulai dari Rp 50.000 per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper